Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Singapore Tourism Board Kerja Sama dengan Astindo dan GDP Venture

Kompas.com - 14/04/2023, 10:24 WIB
Sania Mashabi,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Singapore Tourism Board (STB) bekerja sama dengan Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) dan GDP Venture, dengan tujuan membantu Singapura mempromosikan destinasi wisata dan mempertahankan pertumbuhan pariwisata tahun 2023.

Adapun kerja sama ditandai dengan penandatanganan Memoranda of Cooperation (MoC) dengan Astindo pada Rabu (12/4/2023) di JW Marriot Hotel Surabaya, serta dengan GDP Venture pada (13/4/2023) di Hotel Sutasoma, Jakarta.

Baca juga: 

"Kemitraan strategis ini bertujuan untuk memperluas jangkauan STB dalam mengeksplorasi potensi pasar Indonesia," kata Executive Director Singapore Tourism Board South East Asia John Gregory Conceicao di Hotel Sutasoma, Kamis.

"Dan menunjukkan inisiatif STB dalam mengidentifikasi peluang untuk meningkatkan jumlah kunjungan dan menerimaan pariwisata di Singapura," imbuhnya.

John mengatakan, melalui kemitraan STB-GDP Venture, akan ada kampanye pemasaran terintegrasi untuk memperluas jangkauan konsumen dan mempromosikan Singapura sebagai destinasi wisata menarik.

Baca juga:

Penandatanganan Memoranda of Cooperation (MoC) STB dan GDP Venture, di Hotel Sutasoma, Jakarta, Kamis (13/4/2023)KOMPAS.com/SANIAMASHABI Penandatanganan Memoranda of Cooperation (MoC) STB dan GDP Venture, di Hotel Sutasoma, Jakarta, Kamis (13/4/2023)

Sementara itu, kemitraan dengan Astindo akan membantu STB untuk mengembangkan hubungan baik dengan agen perjalanan tradisional, serta mengeksplorasi peluang kemitraan strategis lain untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Singapura.

"Kami menyambut baik kerjasama strategis antara Singapore Tourism Board dan GDP Venture. Fokus kerja sama ini untuk mengatasi tantangan sektor pariwisata pasca-pandemi," kata Chief Marketing Officer GDP Venture Danny Wirianto.

Baca juga:

Daya tarik baru Singapura

STB pun juga terus berupaya meningkatkan daya tarik Singapura sebagai destinasi wisata dengan mendukung pengembangan produk dan pengalaman baru berwisata.

Salah satu contohnya adalah taman burung baru Singapura bernama Bird Paradise, yang akan mulai dibuka (soft opening) pada awal Mei 2023, tepatnya hari Senin (8/5/2023).

Selain itu, Singapura juga memiliki atraksi lainnya, seperti Peranakan Museum yang baru saja diremajakan.

Serta juga akan ada fasilitas olahraga terpadu Trifecta Sentosa Sensoryscape, dan Kapal Pesiar Disney yang akan mulai berlayar dari Singapura tahun 2025.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com