Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

27.000 Tiket DAMRI untuk Mudik Lebaran 2023 Terjual, Ini Rute Favorit

Kompas.com - 15/04/2023, 15:13 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - DAMRI mencatat penjualan tiket untuk mudik Lebaran 2023 telah mencapai lebih dari 27.000 tiket per Sabtu (15/4/2023) atau H-7 Lebaran.

Corporate Secretary DAMRI Akhmad Zulfikri mengatakan, jumlah tiket yang terjual masih akan terus meningkat karena penjualan masih berlangsung sampai saat ini.

Baca juga:

"Sebanyak 27.449 tiket yang terjual merupakan tiket perjalanan untuk rute dari dan menuju bandara, Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), hingga Angkutan Lintas Batas Negara (ALBN)," ucap Corporate Secretary DAMRI Akhmad Zulfikri dalam keterangan resmi yang Kompas.com terima, Sabtu (15/4/2023).

Ia menambahkan, total penjualan tersebut belum termasuk segmen layanan perintis, KSPN (Kawasan Strategis Pariwisata Nasional), dan Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP).

Rute favorit penumpang DAMRI untuk mudik Lebaran 2023

Ilustrasi Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, dengan Monumen Selamat Datang.Dok. UNSPLASH/Eko Herwantoro Ilustrasi Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, dengan Monumen Selamat Datang.

Penjualan tiket periode sebelum Lebaran kali ini didominasi oleh pelaku perjalanan dari arah barat (Jakarta/Bandung) menuju arah timur (Jawa Tengah dan Jawa Timur) dan Lampung.

Sementara itu, untuk periode setelah Lebaran didominasi oleh penumpang dari arah timur menuju arah barat dan Lampung. 

"Dari hasil penjualan tersebut, rute yang paling diminati oleh pelanggan adalah rute Jakarta-Lampung, Jakarta-Surabaya, Jakarta-Malang, Jakarta-Yogyakarta, Jakarta-Wonosobo, rute dari dan menuju Lampung, hingga ke layanan batas negara Pontianak-Kuching," papar dia.

Baca juga:

Adapun minat masyarakat untuk mudik tercatat cukup tinggi mulai dari Selasa (18/4/2023) hingga Kamis (20/4/2023).

"Meski demikian, masyarakat tidak perlu khawatir karena secara umum tiket DAMRI pada masa Angkutan Lebaran masih tersedia,” tambahnya.

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com