Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Kafe dengan View Sawah di Malang, Bisa Kulineran Sambil Healing

Kompas.com - 15/04/2023, 23:33 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

 

KOMPAS.com - Malang merupakan salah satu destinasi wisata populer di Jawa Timur yang terkenal dengan keindahan alamnya. Wisatawan bisa menikmati keindahan alam Malang sembari menikmati kuliner.

Baca juga: 5 Fakta Masjid Agung Jami Malang, Perpaduan Arsitektur Jawa dan Arab

Baca juga: 5 Oleh-oleh Khas Malang, Tidak Hanya Bakso Malang

Ada sejumlah kafe (cafe) maupun restoran dengan view sawah di Malang yang menarik untuk dikunjungi bersama kelurga atau teman.

Kafe dengan view sawah di Malang tersebut bisa dikunjungi saat libur Lebaran 2023.

Kafe dengan view sawah di Malang 

Berikut Kafe dan restoran dengan view sawah di Malang, seperti dihimpun Kompas.com

1. Cafe Sawah Pujon Kidul

Cafe Sawah Pujon Kidul di MalangShutterstock/Mang Kelin Cafe Sawah Pujon Kidul di Malang

Cafe Sawah Pujon Kidul berada di Desa Wisata Pujon Kidul, Pujon, Malang. Mengutip Kompas.com (28/5/2022), kafe ini menawarkan pemandangan sawah yang luas sehingga suasananya sangat asri.

Restoran sekaligus tempat wisata yang buka pada 2016 ini, dilengkapi dengan gubuk dari kayu sebagai tempat makan. Para pengunjung yang datang bisa menikmati suasana desa di tengah area sawah.

Sembari menikmati panorama sawah, pengunjung bisa mengabadikan momen tersebut dengan foto di spot Instagramable. Sementara, Cafe Sawah Pujon Kidul menawarkan menu tradisional Jawa.

2. Bukit Delight 

Restoran yang satu ini tidak memiliki panorama sawah. Namun, Bukit Delight menawarkan pemandangan alam yang tidak kalah menariknya yaitu pegunungan dan perkebunan.

Mengutip Tribun News Wiki, pengunjung bisa menyaksikan pemandangan Gunung Arjuna, Gunung Banyak, dan Gunung Panderman sembari menyantap makanan di Bukit Delight. Agar suasananya makin menyatu dengan alam, kursi dan meja di restoran ini pun terbuat dari kayu.

Adapun menu yang ditawarkan beragam dari Indonesian food sampai western food, seperti hotdog, burger, dan sebagainya. Lokasi Bukit Delight berada di Jalan Joyo Agung Nomor 1, Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Saat berkunjung malam hari, para tamu akan disuguhi kerlap kerlip lampu kafe yang unik.

Baca juga: 5 Aktivitas Wisata di Kayutangan Malang pada Malam Hari, Jalan-jalan sampai Kulineran

Baca juga: 5 Penginapan Dekat Kafe Pinggir Rel Kereta di Malang, Bisa Jalan Kaki

3. Pupuk Bawang Cafe and Dining

Pupuk Bawang Cafe and Dining merupakan salah satu restoran dengan panorama alam yang populer di Kota Batu, Malang. Pengunjung bisa menyaksikan hamparan perkebunan dan persawahan disertai dengan hawa sejuk.

Pengunjung juga dapat menikmati panorama Gunung Arjuno dan Gunung Panderman dari lokasi Pupuk Bawang Cafe and Dining. Dengan konsep outdoor, Pupuk Bawang Cafe and Dining dilengkapi dengan sejumlah fasilitas seperti toilet, mushola, area parkir, wifi, dan lainnya.

Sementara itu, menu yang ditawarkan beragam dari Indonesian food seperti nasi goreng, rawon, olahan mi, hingga western food seperti burger, pasta, dan lainnya.

4. Padi Heritage Restaurant

Padi Heritage Restaurant di MalangWikimedia Commons Padi Heritage Restaurant di Malang

Padi Heritage Restaurant merupakan restoran yang berada dalam kawasan Padi Heritage Resort. Lokasinya berada di Jalan Regulus Nomor 9, Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Mengutip Kompas.com (30/7/2015), resort ini mengusung konsep menyatu dengan hamparan sawah yang luas dan hijau, sehingga para tamu dapat merasakan sensasi tinggal di pedesaan.

Selain itu, bangunan di Padi Heritage Restaurant mengusung konsep Jawa tradisional seperti bangunan dari kayu sehingga suasana desa semakin kental.

Sejauh mata memandang, tak habis-habisnya melihat sawah hijau yang terbentang luas. Waktu paling tepat untuk mencicipi kuliner di Padi Heritage Restaurant adalah sore hari sembari melihati para petani setempat pulang dari sawah dengan bersepeda.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com