Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandiaga Pastikan Kesiapan Krakatau Park, Taman Bermain di Lampung Saat Lebaran 2023

Kompas.com - 18/04/2023, 13:01 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno akan memastikan kesiapan taman bermain (theme park) Krakatau Park di Lampung yang rencananya dibuka saat moment Lebaran 2023.

"Ini sedang kita coba pastikan (kapan tepatnya) karena saya rencananya akan melakukan kunjungan saat Lebaran ini ke sana," ujar Sandiaga dalam sesi Weekly Press Briefing Kemenparekraf, Senin (18/4/2023).

Baca juga:

Dalam hal ini, Sandiaga menilai bahwa kehadiran theme park tersebut penting, utamanya dalam memecah kepadatan dan arus liburan, baik arus mudik maupun arus balik selama periode libur Lebaran 2023.

"Sehingga tidak ada ketidaknyamanan. Malah mereka bisa merasakan wisata yang menyenangkan sembari menunggu arus mudik ini lebih lancar dan saat mereka menunggu jadwal feri mereka," ucapnya.

Seputar Krakatau Park Lampung

Dikutip Tribun Lampung (15/4/2023), Krakatau Park dikabarkan akan soft opening pada 22 April 2023.

Adapun Krakatau Park merupakan salah satu proyek pengembangan kawasan tahap 1 Bakauheni Harbour City (BHC) di Lampung Selatan.

Penampakan Menara Siger sebelum sampai di Pelabuhan Bakauheni
     KOMPAS.com/NUR ROHMI AIDA Penampakan Menara Siger sebelum sampai di Pelabuhan Bakauheni

Lokasi theme park ini berada dekat Mall Anjungan Agung, Desa Bakauheni, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, serta tidak jauh dari Pelabuhan Bakauheni dan Menara Siger.

Memiliki luas 5,3 hektar, Krakatau Park punya sekitar 21 wahana permainan dan lima taman yang siap memanjakan hasrat berlibur wisatawan.

Baca juga: DAMRI Buka Rute Baru dari Lampung ke 4 Kota Ini mulai April 2023

Sejumlah wahana yang bisa ditemui di them park ini antara lain rumah hantu, mobil disko (bumper car), dumbo, dan car coaster.

Ada pula komidi putar, science center, taman bunga, galeri krakatau, wahana air, 4D cinema, air bike, seluncuran raksasa, airborne shoot, animal coaster, rodeo, dark side krakatau, hingga tornado.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com