Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Tiket dan Jam Buka Kota Tua Jakarta Saat Libur Lebaran 2023

Kompas.com - 21/04/2023, 20:07 WIB
Sania Mashabi,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kota Tua termasuk salah satu opsi tempat untuk menghabiskan libur Lebaran 2023 di Jakarta. Lokasinya strategis karena bisa dijangkau dengan kendaraan umum, salah satunya bus Transjakarta.

Pengunjung tidak hanya bisa menikmati pemandangan deretan bangunan tempo dulu, tapi juga menyewa sepeda, berfoto di banyak spot Instagramable, nongkrong di kafe, dan mengunjungi museum-museum di sekitarnya.

Baca juga:

Adapun museum yang ada di kawasan tersebut, antara lain Museum Wayang, Museum Seni Rupa dan Kerami, serta Museum Sejarah Jakarta (Museum Fatahillah). 

Jam buka dan harga tiket Kota Tua saat libur Lebaran 2023

Museum Fatahillah.Dok/ Shutterstock/kharisbhe Museum Fatahillah.

Mengunjungi Kota Tua tidak akan dikenakan biaya alias gratis. Biaya baru akan dikenakan jika pengunjung memasuki salah satu museum di kawasan ini.

Namun, harap diperhatikan bahwa Kota Tua akan tutup pada hari pertama Lebaran 2023 atau pada Sabtu (22/4/2023). Kawasan ini akan dibuka kembali pada hari kedua Lebaran 2023 atau Minggu (23/4/2023), sekitar pukul 06.00 WIB-21.00 WIB.

"Hari-H Lebaran Kawasan Kota Tua tutup," kata Kasubag Tata Usaha Unit Pengelola Kawasan (UPK) Kota Tua Irfal Guci kepada Kompas.com, Sabtu (15/4/2023).

Penutupan ini, lanjut dia, dalam rangka menghormati perayaan Lebaran 2023.

Baca juga:

Selain kawasan Kota Tua, sejumlah museum juga akan tutup saat hari pertama Lebaran 2023. Dilaporkan oleh Kompas.com, Kamis (20/4/2023), museum tersebut, antara lain Museum Sejarah Jakarta, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Wayang, Museum Tekstil, dan Museum Bahari.

Jangan khawatir, pada Minggu (23/4/2023) atau hari kedua Lebaran 2023, museum-museum tersebut akan dibuka kembali.

Baca juga: Harga Tiket dan Jam Buka Ancol Saat Libur Lebaran 2023

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com