Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Hiburan Spesial Lebaran di Monas dan Kota Tua Jakarta hingga 30 April 2023

Kompas.com - 24/04/2023, 11:25 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar Monas Week dan Pentas Seni Monas di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, selama 23-30 April 2023.

Dikutip dari Antara, acara ini dilaksanakan untuk menggaungkan pariwisata dan ekonomi kreatif DKI Jakarta, terutama selama periode libur Lebaran ketika banyak wisatawan dari luar daerah berkunjung ke ibu kota.

Baca juga:

"Saya tadi menyapa ada yang dari Palembang, Aceh, dan dari daerah lainnya."

"Malam ini kita berkumpul di Monas karena Dinas Pariwisata DKI Jakarta memberikan pelayanan untuk hiburan masyarakat dalam rangka libur Lebaran. Insya Allah tahun depan ada lagi, nanti tambah satu atau dua titik lagi,” kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (24/4/2033), seperti dikutip dari Antara.

Berikut agenda yang tersaji di Monas selama gelaran tersebut:

  • Pertunjukan musik khas Idul Fitri: 18.30-19.00 WIB
  • Air Mancur Menari: 19.30-20.00 WIB dan 20.30-21.00 WIB.
  • Pentas Seni Monas: 08.00-09.00 WIB di pedestrian sisi barat, 08.00-17.00 WIB di loket sisi utara, dan 08.00-17.00 WIB di sisi selatan.

Baca juga: Naik Kereta Jakarta-Bandung Tak Sampai Rp 20.000, Simak 5 Tipsnya

Hiburan di Kota Tua

Selain di Monas, Pemprov DKI Jakarta juga memberikan sajian hiburan spesial di kawasan Kota Tua.

Naik sepeda di Kota Tua bisa jadi pilihan aktivitas buat ngabuburit, Sabtu (25/3/2023)Kompas.com/Wasti Samaria Simangunsong Naik sepeda di Kota Tua bisa jadi pilihan aktivitas buat ngabuburit, Sabtu (25/3/2023)

Kawasan wisata di Jakarta Barat tersebut akan dipercantik dengan ornamen khas Idul Fitri bertema "Englightening Kota Tua".

Pemasangan instalasi berupa lampu hias (spotlight) dilakukan di sejumlah titik, yang terpusat di Jalan Kali Besar, Kota Tua.

Baca juga: Harga Tiket dan Jam Buka Kota Tua Jakarta Saat Libur Lebaran 2023

Spotlight tersebut diatur sedemikian rupa baik dari intensitas cahaya, warna, mauoun arah sorot cahaya sehingga menambah keindahan Kota Tua.

"Sensasi berfoto di "Enlightening Kota Tua" sangat cocok untuk feed atau story di media sosial warga. Tentunya akan menambah semarak liburan Lebaran tahun ini," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Jakarta, Andhika Permata.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com