Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DAMRI Layani Rute Bandung-Ciledug Cirebon, Tarif mulai Rp 100.000

Kompas.com - 26/04/2023, 14:16 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - DAMRI menyediakan layanan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) rute Bandung-Ciledug di Cirebon, Jawa Barat, pergi-pulang (PP) sejak Kamis (6/4/2023). Tarifnya mulai Rp 100.000.

Menurut Corporate Secretary DAMRI Akhmad Zulfikri, layanan AKDP rute Bandung-Ciledug Cirebon merupakan salah satu rute yang sangat dinantikan oleh pelanggan.

Baca juga:

"Saat ini banyak pelanggan yang menggunakan layanan tersebut sebagai transportasi ketika melakukan perjalanan bisnis dari Bandung maupun Ciledug," ujar Fikri, dikutip dari keterangan resmi yang Kompas.com terima, Rabu (26/4/2023).

Harap diperhatikan, Ciledug yang dimaksudkan dalam rute ini merupakan Kota Ciledug di Cirebon, Jawa Barat, bukan Kecamatan Ciledug di Kota Tangerang, Banten.

Jadwal operasional DAMRI Bandung-Ciledug Cirebon

Damri mengoperasikan armada layanan antarkota dalam provinsi (AKDP) dengan rute Terminal Cicaheum (Kota Bandung, Jawa Barat)-Terminal Ciledug (Kabupaten Cirebon, Jawa Barat).Dok.DAMRI Damri mengoperasikan armada layanan antarkota dalam provinsi (AKDP) dengan rute Terminal Cicaheum (Kota Bandung, Jawa Barat)-Terminal Ciledug (Kabupaten Cirebon, Jawa Barat).

Di bawah ini adalah jadwal layanan DAMRI untuk rute Bandung-Ciledug Cirebon:

Bandung-Ciledug

Titik keberangkatan dari Terminal Cicaheum dan tersedia setiap hari dari pukul 07.00 WIB hingga 14.00 WIB.

Ciledug-Bandung

Titik keberangkatan dari Terminal Ciledug dan tersedia setiap hari dari pukul 06.00 WIB sampai 15.00 WIB.

Baca juga:

Calon pelaku perjalanan bisa memesan tiket secara online (daring) melalui aplikasi DAMRI Apps, serta melalui petugas DAMRI Cabang Bandung di nomor WhatsApp 0822-1955-2810 atau 0812-2228-0282.

"Dengan menyediakan layanan ini, harapannya dapat meningkatkan kembali animo masyarakat dalam bermobilisasi menggunakan transportasi publik yang aman, nyaman, dan selamat," ujar Fikri.

Baca juga: DAMRI Layani Lagi Rute Pontianak-Brunei Darussalam mulai Maret 2023

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com