Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kereta Lokal Merak Cuma Sampai Cilegon, Ada Bus Gratis ke Pelabuhan

Kompas.com - 27/04/2023, 16:10 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kereta Api (KA) Lokal Merak untuk sementara hanya melayani penumpang dari Stasiun Cilegon hingga Stasiun Rangkasbitung, begitu juga sebaliknya.

Untuk transportasi menuju pelabuhan, PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry menggandeng Damri dan Persatuan Supir Angkot Cilegon (PSAC) menyediakan transportasi gratis menuju Pelabuhan Merak, khusus pengguna jasa kapal Ferry.

"Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan arus mudik agar tercipta pengalaman yang aman dan berkesan, kami menyediakan layanan shuttle bagi masyarakat dari Stasiun Cilegon menuju Pelabuhan Merak," kata Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin, dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (27/4/2023)

Baca juga:

Transportasi gratis ini terdiri dari empat unit Damri dan 20 unit angkutan kota yang dapat diakses mulai 15 hingga 30 April 2023.

Layanan perjalanan penumpang dari Stasiun Cilegon menuju Pelabuhan Merak akan menyesuaikan dengan jadwal kedatangan kereta.

"Shuttle gratis ke Pelabuhan Merak masih beroperasi sampai H+7 (Lebaran)," ungkap Corporate Communication ASDP Indonesia Ellenor Piri kepada Kompas.com, Kamis.

Fasilitas layanan shuttle bus dan angkutan kota tersebut tidak dipungut biaya apapun alias gratis.

Cara naik Shuttle Gratis ke Pelabuhan Merak

Ellen mengatakan tidak ada prosedur khusus yang harus dipenuhi oleh pengguna jasa Ferry Indonesia untuk mengakses transportasi gratis dari Stasiun Cilegon.

Bus dan Angkot gratis di Stasiun Cilegon yang disediakan untuk memfasilitasi pemudik yang hendak ke Pelabuhan Merak, Kamis (20/4/2023).KOMPAS.COM/ACEP NAZMUDIN Bus dan Angkot gratis di Stasiun Cilegon yang disediakan untuk memfasilitasi pemudik yang hendak ke Pelabuhan Merak, Kamis (20/4/2023).

Jika ingin naik transportasi gratis ke Pelabuhan Merak, pengguna jasa Ferry Indonesia dapat naik kereta menuju Stasiun Cilegon.

Baca juga:

Setelah keluar dari Stasiun Cilegon, calon penumpang biaa langsung naik Damri ataupun angkot.

Dari Stasiun Cilegon, bus ataupun Damri yang ditumpangi akan langsung melaju ke Terminal Terpadu Merak (Pelabuhan Merak).

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com