Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jetstar Asia Terbang dari Terminal 2F mulai 16 Mei 2023

Kompas.com - 03/05/2023, 09:10 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Jetstar Asia akan pindah operasi internasional dari Terminal 3 ke Terminal 2F di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta pada 16 Mei 2023.

Hal ini berkaitan dengan peningkatan kapasitas penerbangan untuk rute Jakarta-Singapura pergi-pulang (PP).

Baca juga:

Untuk diketahui, saat ini Jetstar Asia mengoperasikan hingga 14 penerbangan PP setiap minggu untuk rute Singapura ke Jakarta, dengan lebih dari 250.000 penumpang antar-kedua destinasi tersebut setiap tahunnya.

"Langkah ini akan memungkinkan kami untuk meningkatkan operasi serta kapasitas antara dua destinasi penting ini sebagai tanggapan atas permintaan yang meningkat," kata Head of Ground Operations Jetstar Asia Mr. Peter Choo dalam keterangan tertulis, Selasa (2/5/2023).

Penerbangan pertama Jetstar yang dijadwalkan tiba di Terminal 2F Bandara Internasional Soekarno Hatta pada 16 Mei 2023 nanti ialah penerbangan dengan nomor 3K201 pukul 09.00 WIB.

Baca juga:

Sementara pesawat pertama Jetstar yang akan terbang dari Terminal 2F Bandara Internasional Soekarno Hatta pada 16 Mei 2023 mendatang yaitu penerbangan nomor 3K202 pukul 09.40 WIB.

“Popularitas rute Jakarta semakin kuat karena warga Singapura terus melakukan perjalanan ke ibu kota Indonesia, baik untuk bisnis, kunjungan keluarga, maupun pariwisata,” pungkas Choo.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Ilustrasi pesawat milik maskapai penerbangan JetStar. SHUTTERSTOCK/SUPARAT_C Ilustrasi pesawat milik maskapai penerbangan JetStar.

Untuk diketahui, Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno Hatta terletak di bagian barat-utara bandara dan bisa menampung kapasitas lebih dari 19 juta penumpang setiap tahunnya.

Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno Hatta dapat dituju dengan menumpangi shuttle bus dan kereta layang (kalayang) yang bisa diakses di setiap terminal.

Baca juga:

Semua penumpang Jetstar Asia yang memesan perjalanan dari dan menuju Jakarta mulai 16 Mei 2023 telah dihubungi secara langsung oleh pihak maskapai untuk menginformasikan perubahan terminal ini.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com