Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Aktivitas di Kafe Lima Sebelas Malang, Lihat Sepur hingga Nonton Live Music

Kompas.com - 04/05/2023, 20:31 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tidak hanya disenangi anak muda, kegiatan nongkrong di kafe juga semakin digemari orangtua bersama anak-anak mereka. 

Apalagi jika konsep kafenya menarik dan unik, seperti menawarkan pemandangan kereta api melintas di rel, sehingga cukup menarik perhatian banyak pengunjung.

Baca juga:

Kafe Lima Sebelas atau Lima Sebelas Coffee Eatery menawarkan pemandangan unik tersebut melalui kafenya yang berlokasi di dekat Stasiun Kota Baru Malang.

Alamat lengkap kafe ini adalah di Jalan Trunojoyo No 46, Klojen, Malang. Jam buka Kafe Lima Sebelas adalah setiap hari, mulai pukul 12.00 hingga 23.00 WIB. 

Aktivitas di Lima Sebelas Coffee Eatery

Jika penasaran apa saja aktivitas yang bisa dilakukan di Lima Sebelas Coffee Eatery, berikut Kompas.com himpun informasinya.

1. Melihat kereta api lewat

Menurut Kapten Lima Sebelas Coffee Eatery bernama Arum, pengunjung bisa menikmati pengalaman berbeda dan unik saat menghabiskan waktu dengan keluarga di kafe ini.

Momen saat gerbong kereta api melintas di depan para pengunjung Kafe Lima Sebelas di Malang. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Momen saat gerbong kereta api melintas di depan para pengunjung Kafe Lima Sebelas di Malang.

"Ada pemandangan aktivitas kereta api berlalu-lalang ditemani sajian makanan dan minuman khas Kafe Lima Sebelas," ujar Arum kepada Kompas.com, Kamis (4/5/2023). 

Meski terkadang pengunjung harus menunggu untuk bisa melihat kereta api melintas sesuai jadwalnya masing-masing, momen penantian tersebut bisa jadi menarik.

Baca juga: Panduan Naik Bus Macito di Kota Malang, Rute hingga Cara Pesan Tiket

 Tidak hanya kereta api melintas. Beragam aktivitas, seperti ganti lokomotif, kereta api parkir, atau menggandeng kereta kargo, juga bisa disaksikan oleh pengunjung. 

2. Nongkrong atau kerja dari kafe

Bagi yang kurang tertarik melihat pemandangan kereta api melintas, tidak perlu khawatir karena kafe ini memiliki kapasitas ruangan dan tempat duduk yang luas.

Suasana pengunjung yang ramai di Kafe Lima Sebelas di Klojen, Malang. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Suasana pengunjung yang ramai di Kafe Lima Sebelas di Klojen, Malang.

Mejanya besar-besar sehingga cocok untuk tempat nongkrong maupun bekerja dari kafe. Selain itu, harga makanan dan minumannya cukup terjangkau, mulai Rp 7.000 sampai Rp 30.000, sehingga bikin betah untuk nongkrong lama-lama. 

 Baca juga: Sensasi Nongkrong Ditemani Kereta di Selak Kopi Malang, Seperti di Vietnam

Dari pantauan Kompas.com di lapangan, Minggu (30/4/2023), cukup banyak pengunjung kelompok anak muda yang datang untuk sekedar ngobrol dan bersantai.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com