Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisata Kano Gratis di Kali Sipon Tangerang Pindah ke Situ Gede

Kompas.com - 06/05/2023, 15:13 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Wahana kano gratis yang biasanya ada saat hari Sabtu dan Minggu di Kali Sipon, Kota Tangerang, kini pindah sementara ke Situ Gede di kawasan Modernland mulai Sabtu (6/5/2023) pukul 15.30 WIB.

Pemindahan tersebut dilakukan lantaran air di Kali Sipon sedang surut.

Baca juga:

"Wisata perahu Kano kami alihkan ke danau atau Situ Gede Moderland untuk sementara waktu. Dalam kondisi surut begini, jangan sampai wisata air jadi off dalam jangka panjang maka lokasi yang bergeser segera kita putuskan," terang Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Rizal Ridolloh, dikutip dari keterangan resmi, Sabtu (6/5/2023).

Ia menambahkan bahwa ada empat kano yang diturunkan di Situ Gede.

Sebagai informasi, jarak antara Kali Sipon di depan Alun-alun Kota Tangerang (Lapangan Ahmad Yani) dengan Situ Gede sekitar lima kilometer, dengan durasi berkendara hampir 15 menit.

Baca juga:

Lokasi wahana kano gratis bisa ditambah

Wahana kano gratis di Kota Tangerang bisa dicoba oleh siapapun.dokumentasi Dinas Kebudayaan, Pariwisata, dan Pertamanan Kota Tangerang Wahana kano gratis di Kota Tangerang bisa dicoba oleh siapapun.

Rizal melanjutkan, tidak tertutup kemungkinan bahwa lokasi wahana kano gratis tersebut akan ditambah ke depannya bila antusiasme masyarakat tinggi.

"Jika terlihat antusiasnya juga tinggi di Situ Gede Moderland, tidak menutup kemungkinan lokasi perahu kano jadi kita tambah yakni Alun-Alun Kota Tangerang dan Situ Gede Moderland," ujarnya.

Ia juga mengimbau masyarakat yang akan naik kano di Situ Gede untuk tetap menjaga kebersihan dan selalu berhati-hati, terutama bila bersama anak-anak.

Baca juga:

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com