Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Super Air Jet Buka Rute Jakarta-Makassar-Ternate mulai 31 Mei 2023

Kompas.com - 07/05/2023, 17:18 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Super Air Jet membuka penerbangan rute Jakarta-Makassar-Ternate mulai 31 Mei 2023.

Rute ini dibuka untuk mengembangkan potensi wisata destinasi tersebut, terutama kepada para wisatawan muda.

"Tujuan utamanya turut memperkenalkan potensi wisata dan keindahan wilayah kepulauan kepada generasi yang lebih muda," tulis Direktur Utama Super Air Jet Ari Azhari dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Minggu (7/5/2023).

Baca juga:

Pemilihan Ternate sebagai rute destinasi terbaru yakni dilatarbelakangi oleh beberapa pertimbangan.

Pertimbangan pertama yaitu, ingin memberikan pengalaman eksplorasi destinasi unik kepada wisatawan khususnya kalangan milenial.

"Milenial seringkali memiliki dorongan kuat untuk menjelajahi tempat-tempat baru yang belum banyak dikunjungi orang," kata Ari.

Menurut Ari, Ternate merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki alam yang indah, warisan budaya yang kaya, serta menawarkan destinasi wisata unik dan menarik bagi yang mencari pengalaman perjalanan berbeda.

"Rute Jakarta-Makassar-Ternate memungkinkan milenial untuk mencapai Ternate dengan mudah," papar Ari.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Pertimbangan kedua yaitu kemajuan aksesibilitas. Rute baru Super Air Jet ini, kata Ari, memberikan konektivitas yang mudah dan efisien bagi para milenial jika ingin mengunjungi Ternate.

Ari meyakini, dengan adanya lebih banyak pilihan penerbangan dan harga tiket yang terjangkau dapat membuat minat terbang kalangan milenial semakin meningkat.

Pertimbangan ketiga yaitu pengaruh media sosial. Melalui media sosial, Ari meyakini milenial akan mudah melihat foto-foto menakjubkan serta cerita perjalanan tentang Ternate dari pengguna media sosial lainnya.

Baca juga:

Menurutnya, unggahan di media sosial dapat menginsipirasi pengguna media sosial lain untuk mengunjungi tempat-tempat yang terkenal.

"Ternate sangat cocok karena Instagenic dan (menawarkan) pengalaman yang unik. Menjadi daya tarik yang kuat bagi milenial yang ingin memperluas lingkup perjalanan mereka," jelas Ari.

Pertimbangan keempat yaitu, keberlanjutan dan kesadaran lingkungan.

Menurut Ari, kalangan milenial saat ini memiliki tingkat kesadaran yang tinggi terhadap isu-isu lingkungan dan keberlanjutan.

Dalam hal destinasi perjalanan, kalangan sebagian milenial tertarik mencari tempat-tempat yang menjunjung nilai-nilai keberlanjutan dan ramah lingkungan.

"Rute Jakarta-Makassar-Ternate yang ditawarkan oleh Super Air Jet dengan komitmen berkelanjutan, sejalan dengan kebutuhan minat milenial tentang lingkungan," papar Ari.

Baca juga: Yuk, Wisata ke Kebun Cengkeh di Kota Ternate

Pembukaan rute baru Super Air Jet ini, kata Ari, tidak hanya sekadar memperkenalkan alam Ternate. Tetapi juga membantu meningkatkan perekonomian daerah, serta pelestarian budaya dan alam Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com