Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisata Bahari Lampung Selatan Diserbu 43.647 Orang Selama Libur Lebaran

Kompas.com - 09/05/2023, 12:35 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

Sumber Antara

KOMPAS.com - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Selatan, Lampung mencatat, sebanyak 43.647 wisatawan mengunjungi destinasi wisata bahari selama libur Lebaran 2023 atau H+1 hingga H+4 Lebaran.

Angka tersebut adalah angka kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara di 16 destinasi di Lampung Selatan.

"Data kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara di objek wisata bahari se-Kabupaten Lampung Selatan pada libur Idul Fitri 1444 H itu dari H+1 sampai H+4," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lampung Selatan, M Darmawan di Kalianda, Lampung, Senin (8/5/2023), seperti dikutip Antara.

Baca juga:

Kunjungan terbanyak tercatat di Pantai Minang Rua yang mencapai 8.650 wisatawan.

Berikutnya, WTC Kalianda sebanyak 7.200 orang, Pantai Kedu Warna sebanyak 7.000 orang, Pantai Kahai sebanyak 3.035 orang, Pantai Semukuk dikunjungi 2.500 orang, Air Terjun Way Kalam sebanyak 2.019 orang, dan lainnya.

Lampung Selatan punya banyak obyek wisata

Lampung Selatan saat ini memiliki cukup banyak obyek wisata bahari.

Namun, kata Kepala Bidang Destinasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Selatan Syaifuddin beberapa waktu lalu, baru 20 tempat yang terdaftar.

"Kalau secara jumlah, destinasi wisata di Lampung Selatan ini banyak, tetapi yang sudah terdaftar 20 tempat wisata saja," katanya.

Baca juga:

Selain wisata bahari, Lampung Selatan juga memiliki jenis destinasi wisata lainnya, seperti wisata alam secara keseluruhan dan religi, yang tersebar dari ujung Kecamatan Bakauheni hingga Kecamatan Natar.

"Lampung Selatan ini memiliki banyak sekali destinasi wisata, termasuk jenisnya juga lengkap, ada wisata bahari, ada wisata alam, wisata religi," katanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com