Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rute ke The Ugul-Ugul Kepurun Klaten, Dekat dari Candi Prambanan

Kompas.com - 11/05/2023, 06:07 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - The Ugul-Ugul Kepurun merupakan tempat wisata dengan area terbuka hijau di daerah Kepurun, tepatnya di Jalan Pasar Butuh Baturan, Dusun 1, Kepurun, Kecamatan Manisrenggo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

"Di sini ada wahana-wahana, seperti wahana Dino Park yang paling terkenal, lalu juga ada Dino Ride dan Dino Dokar," kata Marketing The Ugul-Ugul Kepurun, Yulva kepada Kompas.com, Rabu (10/5/2023).

Baca juga:

Kawasan wisata ini bisa dikunjungi oleh masyarakat umum setiap hari secara gratis. Pengunjung hanya akan dikenakan biaya jika mencoba wahana yang ada di The Ugul-Ugul Kepurun.

Khusus area wahana The Ugul-Ugul Kepurun buka mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB, sedangkan area camping dan restoran buka 24 jam menyesuaikan dengan aktivitas di kawasan.

Jika hendak berkunjung dengan naik kendaraan pribadi, simak rute ke The Ugul-Ugul Kepurun berikut.

Baca juga:

Rute ke The Ugul-Ugul Kepurun

Wahana Dino Ride di The Ugul Ugul Kepurun.Dok. Instagram @the_ugulugul_kepurun. Wahana Dino Ride di The Ugul Ugul Kepurun.

Yulva mengatakan bahwa saat ini tidak ada transportasi umum yang bisa ditumpangi jika hendak menuju ke The Ugul-Ugul Kepurun. Maka dari itu, ia menyarankan wisatawan untuk mengendarai kendaraan pribadi.

"Kawasannya tepat di garis perbatasan antara Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah. Di seberang jalan raya The Ugul-Ugul Kepurun itu sudah masuk area DIY," katanya.

Tempat wisata ini juga dekat dengan kawasan Candi Prambanan, jaraknya sekitar 11,5 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 20 menit menggunakan mobil.

Baca juga:

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com