Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Aktivitas di Ganara Art Plaza Indonesia, Bisa Bikin Tembikar

Kompas.com - 11/05/2023, 20:11 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ingin melakukan aktivitas membuat karya seni seperti melukis, kamu bisa coba datang ke Ganara Art di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat. 

Tempat seluas 1.200 meter persegi yang berada di jantung ibu kota ini menawarkan beragam aktivitas yang bisa menjadi hiburan sekaligus mengasah kemampuan dalam seni. 

"Ini adalah tempat untuk orang bisa mengekspresikan diri, bisa healing, dengan mindful," kata Founder dan CEO Ganara Art, Tita Djumaryo, saat ditemui Kompas.com di Plaza Indonesia, Selasa (4/4/2023). 

Baca juga: 6 Spot Foto Ciamik di Ganara Art Plaza Indonesia, Cocok buat Konten

Tak hanya aktivitas seni seperti melukis dan membuat tembikar, area studio yang luas dan Instagramable ini juga cocok untuk jadi tempat berfoto. 

Ganara Art Plaza Indonesia berlokasi di lantai 6 Mal Plaza Indonesia, Jakarta Pusat. Jam bukanya adalah setiap hari, mulai pukul 10.00-21.00 WIB. 

Aktivitas di Ganara Art at Plaza Indonesia

Jika penasaran apa saja yang bisa dilakukan di Ganara Art at Plaza Indonesia, berikut Kompas.com himpun informasinya. 

1. Lihat galeri seni

Instalasi dan galeri seni di dalam Ganara Art Plaza Indonesia, Jakarta Pusat. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Instalasi dan galeri seni di dalam Ganara Art Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Bagi yang hanya ingin berfoto-foto atau sekedar melihat-lihat, terdapat instalasi dan galeri seni di bagian depan Ganara Art Plaza Indonesia. 

Area ini terdiri dari dua lorong panjang, galeri seni di Ganara menampilkan sejumlah koleksi yang secara rutin beberapa bulan sekali diganti. Koleksi yang bisa dilihat seperti lukisan dan instalasi lainnya.  

Baca juga: 13 Tempat Ngabuburit Murah Meriah di Jakarta Pusat 

Untuk menikmati karya, pengunjung dibanderol Rp 50.000 per orang, sudah termasuk minuman gratis. 

"Untuk masuk ke Plaza Indonesia entrance fee-nya Rp 50.000 sudah include minuman antara kopi atau teh. Itu bebas bisa jalan-jalan dan eksplorasi," kata Tita.

2. Membuat tembikar atau melukis

Pengunjung di Ganara Art Plaza Indonesia yang sedang melukis karya, Selasa (4/4/2023). KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Pengunjung di Ganara Art Plaza Indonesia yang sedang melukis karya, Selasa (4/4/2023).

Selanjutnya, terdapat All Day Art Activity (ADAA) atau ragam aktivitas seni harian. Di antaranya yaitu Painting on Fabric, Pottery Handbuilt, dan Pottery Wheel Experience. 

Untuk Painting on Facbric, pengunjung bisa melukis di atas media seperti topi atau totebag.

Lalu Pottery Handbuilt, pengunjung bisa membentuk tanah liat sesuka hati layaknya plastisin, dan Pottery Wheel membuat tembikar menggunakan alat.

Baca juga: 6 Tempat Healing di Jakarta Pusat, Bisa Melipir ke Hutan Kota

Untuk masing-masing kegiatan dibanderol Rp 50.000 per orang, dengan durasi 45 menit.

"Sudah termasuk semua peralatan dan perlengkapan, seperti kuas, cat, tanah liat, alat, dan apron," ujar Tita.

Aktivitas ini dilakukan sendiri dan tanpa pemanduan langsung dari guru. Namun, pengunjung bisa melihat video tutorial dari QR code yang tertera di tiap meja. 

Selain ADAA, Ganara Art Plaza Indonesia juga menawarkan aktivitas tambahan seperti Collaborative Painting yaitu melukis kolektif di dinding, mulai Rp 100.000. Ada juga All You Can Art, menghias jurnal denim mulai Rp 100.000. 

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com