Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara ke Ganara Art di Plaza Indonesia, Dekat Halte Bundaran HI

Kompas.com - 11/05/2023, 21:12 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Salah satu destinasi di pusat ibu kota Jakarta yang menyenangkan dan mudah dijangkau adalah Ganara Art yang ada di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat. 

Ganara Art merupakan destinasi bagi siapa saja yang ingin melakukan healing atau mengekspresikan diri lewat seni. 

"Tujuan kami agar semua orang bisa menghargai dan memenuhi minat pada seni. Apalagi, seni itu bagus untuk healing," ujar Founder dan CEO Ganara Art, Tita Djumaryo, kepada Kompas.com, Selasa (4/4/2023). 

Baca juga: 6 Spot Foto Ciamik di Ganara Art Plaza Indonesia, Cocok buat Konten

Dalam satu area yang luas, Plaza Indonesia sebagai studio Ganara terbaru, menyajikan beragam aktivitas membuat karya seni.

Mulai dari melukis di kain (topi atau totebag), membuat tembikar dengan alat, menggambar di dinding, hingga  menghias jurnal. 

Pengunjung di Ganara Art Plaza Indonesia yang sedang melukis karya, Selasa (4/4/2023). KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Pengunjung di Ganara Art Plaza Indonesia yang sedang melukis karya, Selasa (4/4/2023).

Jika tertarik untuk berkunjung ke Ganara Art di Plaza Indonesia, aksesnya termasuk mudah dijangkau. Berikut informasinya. 

Cara ke Ganara Art Indonesia naik transportasi umum

Sesuai namanya, Ganara Art cabang terbaru berlokasi di Mal Plaza Indonesia, lantai 6. Alamat Plaza Indonesia adalah di Jalan M.H. Thamrin No 28-30, RT9/RW5, Gondangdia, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat. 

Pusat perbelanjaan mewah ini terletak persis di belakang Bundaran Halte Indonesia (HI). Hanya berjarak sekitar 1 kilometer (km). 

Baca juga: 6 Tempat Healing di Jakarta Pusat, Bisa Melipir ke Hutan Kota

Berlokasi sangat strategis, kamu bisa menggunakan transportasi umum untuk mencapai Ganara Art di Plaza Indonesia. 

Aktivitas warga yang berada di halte Transjakarta Bundaran Hotel Indonesia (HI) yang terintegrasi langsung dengan Stasiun MRT Bundaran HI di Jakarta Pusat, Senin (25/3/2019). Halte Bundaran HI baru beroperasi kembali pada Minggu (24/3/2019) kemarin.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Aktivitas warga yang berada di halte Transjakarta Bundaran Hotel Indonesia (HI) yang terintegrasi langsung dengan Stasiun MRT Bundaran HI di Jakarta Pusat, Senin (25/3/2019). Halte Bundaran HI baru beroperasi kembali pada Minggu (24/3/2019) kemarin.

Jika naik bus Transjakarta, kamu dapat berhenti di Halte Bundaran HI.

Kemudian, tinggal berjalan kaki sejauh 290 meter, menyeberang hingga melewati pintu yang di depannya terdapat MRT Bundaran HI. 

Beberapa Transjakarta yang melewati halte ini antara lain nomor 6B (Ragunan-MH Thamrin via Semanggi), nomor 1 (Blok M-Kota), nomor 6A (Ragunan-MH Thamrin via Kuningan), nomor 03 (Kalideres-Bundaran HI via Veteran), dan nomor 9D (Pasar Minggu-Tanah Abang). 

Baca juga:

Selain Transjakarta, opsi kendaraan umum termudah lainnya menaiki MRT, berhenti di stasiun MRT Bundaran HI. Dari stasiun MRT, tinggal berjalan kaki sekitar 100 meter. 

Bagi yang menaiki KRL, stasiun pemberhentian terdekat yaitu Stasiun Sudirman.

Kemudian, kamu bisa lanjut jalan kaki 1,2 km selama 16 menit ke Plaza Indonesia. Bisa juga naik motor 5 menit, atau naik mobil 8 menit. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com