Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Menikmati Keindahan Alam di Wisata Eling Bening

Kompas.com - 12/05/2023, 10:01 WIB
Aningtias Jatmika,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Eling Bening merupakan salah satu destinasi favorit bagi wisatawan yang terletak di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Berlokasi di Jalan Sarjono, Bawen, resort modern itu memiliki kolam renang berair jernih dan tenang. Di kolam ini, wisatawan dapat bersantai sambil menikmati keindahan pegunungan dan danau alami Rawa Pening.

Untuk diketahui, Eling Bening berada pada ketinggian 800 meter di atas permukaan laut (mdpl). Oleh sebab itu, kawasan ini memiliki udara segar dan pemandangan alam yang menarik bagi wisatawan.

Tak heran, Eling Bening menjadi lokasi terbaik untuk mengabadikan spot foto berlatar pegunungan dan Rawa Pening.

Pada sore hari, wisatawan juga dapat menyaksikan gradasi warna indah saat matahari terbenam (sunset).

Dari Kota Semarang, Eling Bening berjarak 39,1 km dan dapat ditempuh selama 1 jam via jalur nontol dan 50 menit via Tol Trans-Jawa. Adapun obyek wisata ini bisa ditempuh hanya sekitar 5 menit dari pintu tol Bawen.

Selain kolam renang, pengalaman berbeda juga dapat dirasakan wisatawan saat bersantap di restoran di kawasan itu.

Mengusung konsep garden resto, meja dan kursi di restoran tersebut diletakkan di halaman dan taman. Pengunjung pun dapat menikmati sajian makanan sambil memandangi keindahan alam yang memanjakan mata.

Eling Bening memiliki berbagai spot instagramable dengan pemandangan pegunungan dan Rawa Pening. Eling Bening Eling Bening memiliki berbagai spot instagramable dengan pemandangan pegunungan dan Rawa Pening.

Eling Bening Resto menyajikan menu nusantara yang lezat mulai dari ayam goreng, gurami, udang, cumi, sup, soto, pecel, empal, bandeng, aneka gorengan, hingga tumisan sayuran.

Sebagai destinasi wisata keluarga, Eling Bening juga menyediakan berbagai fasilitas menarik, seperti arena bermain anak (playground), outbound, dan flying fox.

Sementara itu, untuk mendapatkan pengalaman berbeda dan menikmati keindahan alam yang lebih beragam, wisatawan dapat trekking di sekitar lingkungan Eling Bening yang masih asri.

Untuk masuk ke kawasan wisata Eling Bening, pengunjung hanya perlu membayar Rp 30.000 pada weekday dan Rp 35.000 pada weekend. Jika ingin berenang, wisatawan akan dikenakan tiket tambahan sebesar Rp 20.000.

Eling Bening juga menyediakan paket gathering, wedding, ulang tahun, dan meeting. Informasi lengkap mengenai Eling Bening bisa Anda temukan pada laman https://elingbening.co.id/outbound/, Tiktok Eling Bening, Instagram @eling_bening, atau menghubungi nomor WhatsApp wa.me/6285729565656

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com