Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Ide Kegiatan di Yori Studio, Tidak Hanya Cetak Sablon Sendiri

Kompas.com - 16/05/2023, 12:11 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mencari alternatif kegiatan di waktu luang bersama teman-teman atau pasangan, bisa coba membuat sablon sendiri di Yori Studio, M Bloc Space. Yori Studio adalah studio cetak saring keliling yang dikatakan sebagai yang pertama di Indonesia.

"Dari pengalaman saya, ini baru pertama kali ada sablon di tempat umum kaya gini," kata staf Yori Studio bernama Tristan, saat ditemui Kompas.com, Minggu (14/5/2023).

Baca juga:

Ia menjelaskan bahwa biasanya pada zaman dahulu, ada sablon keliling berupa alat atau screen yang dibawa oleh orang tua, lalu anak-anak baru mendatangi tempatnya. Adapun di Yori Studio, pengunjung bisa merasakan pengalaman membuat sablon sendiri.

"Kami menawarkan experience untuk orang-orang mengerjakan (sablon) sendiri, kami hanya memandu dan mengajarkan sedikit," imbuh dia.

Sebagai informasi, Yori Studio ada di dalam outlet Matalokal, di kawasan M Bloc Space, Jakarta Selatan. Jam bukanya adalah weekdays pukul 10.00-21.00 WIB, sedangkan weekend pukul 08.00-22.00 WIB.

Kegiatan di Yori Studio

Selain membuat sablon, berikut beberapa ide kegiatan yang bisa dilakukan di Yori Studio dan sekitarnya.

1. Coba sablon manual

Bagi yang ingin merasakan cetak saring (sablon) dengan lebih tradisional atau manual, bisa memilih dari enam desain yang sudah disediakan Yori Studio.

“Kalau yang cetak saring manual, cuma ada satu warna per satu screen. Karena untuk bikin full color di cetak saring, butuh beberapa screen. Jadi kami ambil simpelnya cuma warna hitam aja,” kata Tristan.

Pengunjung yang sedang melakukan proses menyablon manual di Yori Studio, M bloc Space, Jakarta Selatan, Minggu (14/5/2023).KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROH ITSNAINI Pengunjung yang sedang melakukan proses menyablon manual di Yori Studio, M bloc Space, Jakarta Selatan, Minggu (14/5/2023).

Alat untuk cetak saring manual tersedia di dalam ruangan maupun di teras depan outlet. Namun jika ingin membuat dengan mesin di teras, desain yang tersedia hanya ada tiga pilihan.

Adapun media sablon bisa dipilih dari tiga bahan, ada produk canvas gantung (wall hanging canvas) seharga Rp 39.000, premium totebag Rp 59.000, dan T-shirt Rp 89.000.

Baca juga: 7 Pilihan Kafe Dekat MRT Blok M, Bisa Jalan Kaki

Biaya ini sudah termasuk pengalaman meyablon secara manual dan membawa pulang produknya. Jika ingin menambah selain warna hitam, dikenakan biaya tambahan Rp 15.000.

Proses membuatnya pun termasuk cepat. Hanya sekitar 5-10 menit, sudah langsung jadi dan bisa dibawa pulang.

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com