Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antusiasme Pengunjung Galeri Superhero di Jakarta, Datang dari Luar Kota

Kompas.com - 24/05/2023, 13:15 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Galeri patung superhero yang diklaim terbesar di Asia kini hadir di Lotte Mall, Kuningan, Jakarta Selatan. Namanya Statue 4 Heroes Gallery.

Galeri yang baru saja dibuka ini cukup viral di media sosial dam menarik perhatian para kolektor maupun penggemar tokoh-tokoh pahlawan super. Beberapa pengunjung bahkan menyempatkan datang dari luar kota. 

"Saya dari Palembang, lagi di Jakarta untuk liburan. Baru pertama kali ke sini (Statue 4 Heroes Gallery) karena tahu informasinya dari Instagram," ujar seorang pengunjung bernama Ega, saat ditemui Kompas.com, Selasa (23/5/2023). 

Baca juga: Takjub Lihat Aneka Figur Superhero, dari Iron Man sampai Deadpool

Perempuan usia 30 tahun ini mengaku merupakan penggemar Marvel.

Sayangnya, ia datang sudah cukup mepet dengan waktu tutup, sehingga tidak bisa berlama-lama menikmati. 

"Tapi datangnya agak telat, jadi di dalam sudah mulai dimatiin, cuma bisa lihat dari depan-depan saja tapi memang bagus, ya," imbuhnya.

Pengunjung yang melihat-lihat aneka action figure superhero dan karakter terkenal di Statue 4 Heroes Gallery di lantai 4 Lotte Mall Jakarta, Kuningan, Jakarta Selatan.KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Pengunjung yang melihat-lihat aneka action figure superhero dan karakter terkenal di Statue 4 Heroes Gallery di lantai 4 Lotte Mall Jakarta, Kuningan, Jakarta Selatan.

Senada, seorang perempuan asal Sukabumi bernama Gia, juga sedang berlibur ke Jakarta.

Meski bukan penggemar berat krakter atau cerita superhero, ia mengaku penasaran dengan Statue 4 Heroes Gallery. 

"Aku baru tiga hari main di Jakarta. Ini baru pertama kali, tahu informasinya dari Google. Bukan fans sih, biasa saja tapi pengen lihat karena penasaran. Sekedar tau aja kaya Hulk, Spiderman, yang biasa diliat di tv," tutur Gia. 

Baca juga: 5 Aktivitas di Lotte Alley di Jakarta, Berfoto hingga Main Game

Jadi rekomendasi tak hanya untuk penggemar

Kendati tidak menyukai salah satu karakter dan tidak mengoleksi, Gia mengaku takjub dengan isi koleksi Statue 4 Heroes Gallery yang menurutnya lengkap dan beragam. 

"Keren banget isinya, tapi karena bukan fans ya cuma mau lihat-lihat saja, enggak beli. Kalau buat yang ngefans, pasti lebih antusias dan pasti mau beli," ungkapnya.

Aneka action figure superhero dan karakter terkenal di Statue 4 Heroes Gallery di lantai 4 Lotte Mall Jakarta, Kuningan, Jakarta Selatan.KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Aneka action figure superhero dan karakter terkenal di Statue 4 Heroes Gallery di lantai 4 Lotte Mall Jakarta, Kuningan, Jakarta Selatan.

Perempuan usia 24 tahun yang datang bersama teman-temannya ini juga menyampaikan tertarik untuk berkunjung lagi, jika nantinya kembali ke Jakarta. 

"Saya besok sudah mau balik ke Sukabumi, tapi kalau ke Jakarta lagi mungkin bisa mampir lagi," tutur Gia. 

Baca juga:

Ega, yang juga sudah akan kembali ke Palembang, mengaku agak menyesal karena tidak bisa keliling lama. Namun, ia juga merekomendasikan tempat ini. 

"Sayangnya besok udah pulang ke Palembang. Jadi untuk sekarang ini masih lihat-lihat aja. Kalau buat yang hobi Marvel dan tokoh-tokoh lain, wajib banget sih dateng ke dalam lihat karena bagus banget," ujar Ega. 

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com