Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

Sabet Penghargaan Travellers' Choice 2023 dari Tripadvisor, Mason Pine Hotel Didapuk sebagai Hotel Ramah Keluarga Terbaik Dunia

Kompas.com - 25/05/2023, 17:21 WIB
Yakob Arfin Tyas Sasongko,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Hotel bintang lima Mason Pine Hotel berhasil menyabet penghargaan “2023 Travellers' Choice Best of the Best” terpilih sebagai Hotel Ramah Keluarga Terbaik di Dunia versi Tripadvisor.

Perusahaan biro perjalanan daring asal Amerika Serikat (AS) tersebut menempatkan Mason Pine Hotel  dalam daftar 25 hotel terbaik dunia kategori hotel keluarga terbaik yang diakui para wisatawan di laman Tripadvisor.

Untuk diketahui, penghargaan tersebut menyoroti dedikasi luar biasa hotel untuk memberikan pengalaman mengagumkan. Hal ini dibuktikan lewat ulasan dan peringkat positif dari wisatawan serta pengunjung global di platform ulasan populer selama 12 bulan berturut-turut.

Adapun penghargaan Travellers' Choice oleh Tripadvisor merupakan salah satu wujud apresiasi kepada destinasi, hotel, restoran, dan aktivitas pilihan berdasarkan umpan balik dan opini asli dari wisatawan cerdas di seluruh dunia.

Baca juga: Sensasi Menginap di Mason Pine Hotel, Resor Bintang 5 di Kota Baru Parahyangan

General Manager Mason Pine Hotel Bandung Markus Goettfert mengatakan bahwa capaian tersebut merupakan wujud komitmen Mason Pine Hotel untuk menghadirkan hotel bintang lima unggulan.

Komitmen tersebut dibuktikan lewat keberhasilan Mason Pine Hotel berada di antara 1 persen daftar teratas di laman Tripadvisor sepanjang 2023 sebagaimana pilihan wisatawan.

“Kami sangat berterima kasih kepada para tamu yang luar biasa atas dukungan dan kepercayaan mereka yang tak tergoyahkan. Pengakuan bergengsi ini benar-benar pengalaman luar biasa yang kami upayakan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada setiap tamu, terutama keluarga,” ujar Markus dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Kamis (25/5/2023).

Lebih lanjut, Markus menambahkan, Mason Pine Hotel memiliki sumber daya manusia (SDM) kompeten dan berdedikasi memberikan pelayanan prima kepada setiap tamu ataupun wisatawan.

Baca juga: Kota Baru Parahyangan Gelar Year End Gathering 2022, Rhenald Kasali Soroti Upaya Hadapi Isu Resesi 2023

Fasilitas premium kelas dunia pun dihadirkan untuk memastikan tamu merasakan kenyamanan, kebahagiaan, dan kesejahteraan saat berlibur dan tinggal di Mason Pine Hotel.

“Merupakan suatu kehormatan yang luar biasa bagi Mason Pine Hotel diakui sebagai salah satu hotel keluarga terbaik dunia. Untuk memperingati tonggak sejarah ini, kami menyampaikan penghargaan tulus kepada setiap tamu yang berharga. Kepercayaan, loyalitas, dan ulasan mereka telah mendorong kami mencapai pencapaian luar biasa ini," kata Markus.

Kamar tipe Mason Terrace Premier The Mason Wing, Mason Pine HotelDok. Mason Pine Hotel Kamar tipe Mason Terrace Premier The Mason Wing, Mason Pine Hotel

Industri perhotelan tangguh

Pada kesempatan sama, Chief Growth Officer Tripadvisor John Boris mengapresiasi seluruh pemenang penghargaan Best of the Best Tripadvisor Travellers' Choice 2023. Tak terkecuali, Mason Pine Hotel.

Boris pun mengakui ketangguhan industri perhotelan seluruh penjuru dunia mampu beradaptasi di tengah hantaman pandemi Covid-19.

Baca juga: Daftar 25 Hotel Terindah di Dunia 2021 Versi TripAdvisor, Indonesia Termasuk

Seiring aktivitas perjalanan wisata yang kembali pulih pascapandemi Covid-19, lanjut Boris, persaingan industri perhotelan pun semakin intensif.

“Terpilih sebagai salah satu dari 25 hotel keluarga terbaik dari yang terbaik di dunia menandakan bahwa Mason Pine Hotel secara konsisten berhasil memberikan pengalaman luar biasa kepada tamu ataupun wisatawan,” kata Boris.

Menurutnya, capaian tersebut tak dapat dipandang sebelah mata. Terlebih, ketika suatu hotel mampu beradaptasi pada masa sulit dengan berbagai risiko, seperti kekurangan tenaga kerja dan kenaikan biaya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com