Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perpustakaan Saidjah Adinda: Jam Buka dan Aturan Berkunjung

Kompas.com - 26/05/2023, 20:37 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bila berkunjung ke Alun-Alun Rangkasbitung di Kabupaten Lebak, Banten, jangan lewatkan mampir ke perpustakaan yang arsitekturnya cukup populer di kabupaten tersebut.

Namanya Perpustakaan Saidjah Adinda. Lokasinya di sebelah Museum Multatuli, tepatnya di Jalan Alun-Alun Timur Nomor 6, Rangkasbitung Barat, Kabupaten Lebak, Banten.

Baca juga:

"Kebanyakan di sini anak-anak sekolahan, karena lokasi perpustakaan dekat dengan sekolahan. Ada juga kalangan umum yang mengerjakan tugas dan melakukan diskusi di sini," kata Pustakawan di Perpustakaan Saidjah, Adinda Maisya saat ditemui oleh Kompas.com, Jumat (26/5/2023).

Tidak ada biaya yang harus dibayar oleh pengunjung yang ingin mampir. Simak jam buka dan aturan berkunjung ke Perpustakaan Saidjah Adinda berikut ini.

Jam buka Perpustakaan Saidjah Adinda

Pengunjung membaca buku di ruangan koleksi umum Perpustakaan Saidjah Adinda KOMPAS.com/ Suci Wulandari Putri Pengunjung membaca buku di ruangan koleksi umum Perpustakaan Saidjah Adinda

Perpustakaan Saidjah Adinda buka setiap hari Senin sampai Jumat mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Pada hari Sabtu dan Minggu Perpustakaan Saidjah Adinda tutup.

Pustakawan Perpustakaan Saidjah Adinda lainnya yang bernama Alya mengatakan bahwa jam buka perpustakaan ini lebih panjang pada hari Jumat. 

"Khusus hari Jumat perpustakaan buka sampai pukul 16.30 WIB,"ujar Alya saat ditemui Kompas.com, Jumat (26/5/2023).

Baca juga: Daftar Provinsi Paling Tidak Bahagia di Indonesia 2021, Banten Nomor 1

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com