Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asyiknya Berburu Buku Murah di Big Bad Wolf 2023

Kompas.com - 27/05/2023, 15:15 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pencinta buku fiksi wajib mampir ke bazar buku internasional tahunan Big Bad Wolf (BBW) 2023 yang masih berlangsung hingga Senin (5/6/2023) di Hal 3-3A, ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

BBW memboyong hingga lima juta buku dari berbagai negara serta kota di Indonesia.

Baca juga:

"Kami memboyong lima juta buku, ada dari US (Amerika Serikat) dan UK (Inggris), jumlah untuk seluruh hari penjualan di BBW Jakarta," tutur Head of Public Relations BBW, Geetha saat ditemui Kompas.com di ICE BSD, Jumat (27/5/2023).

Mulai dari buku fiksi hingga buku tentang pekerjaan

Berdasarkan pantauan Kompas.com di lokasi, pengunjung tampak menyebar di berbagai titik. Hal itu karena bazar ini tidak hanya menjajakan buku-buku fiksi dari luar negeri saja, tapi juga buku masakan, novel Indonesia, buku motivasi, buku hobi, buku anak, dan buku praktisi pekerjaan.

Asiknya berburu buku murah di Big Bad Wolf 2023Kompas.com/Wasti Samaria Simangunsong Asiknya berburu buku murah di Big Bad Wolf 2023

Salah satu pengunjung BBW 2023 yang mencari buku untuk keperluan kerja adalah Saepul Rohman atau Oman.

Laki-laki dari Ciputat, Tangerang Selatan, itu mengatakan, jika dulu ia datang ke BBW untuk mencari buku buat keperluan kuliah, saat ini ia justru mencari buku untuk keperluan kerja.

Meski buku yang dicari cukup sulit di tengah tumpukan buku-buku fiksi, namun akhirnya Oman mendapat dua buah buku yang ingin dia beli hari itu.

"Kalau dulu nyari buku untuk kuliah, sekarang cari buku untuk kerjaan, ini beli yang pemrograman dan data analis, walaupun cukup susah nemu bukunya karena kebanyakan di sini ya buku kayak novel," ucap Oman kepada Kompas.com di lokasi.

Baca juga:

Selain itu, menurutnya, BBW juga menawarkan harga yang lebih murah dan buku yang variatif dibanding toko buku offline (daring).

"Kalau harga kayaknya lebih murah di sini, terus lebih banyak pilihan juga dibanding toko buku yang biasa, jadi worth sih di sini," ucapnya.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com