Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Tempat Liburan di Lembang Ramah Anak, Bisa Main Sambil Belajar

Kompas.com - 29/05/2023, 15:50 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Menghabiskan libur sekolah di Lembang, Bandung Barat menjadi pilihan tepat. Kamu bisa menemukan banyak tempat liburan di Lembang yang ramah anak.

Baca juga:

Pilihan tempat liburan di Lembang sangat beragam, mulai wisata bertema fantasi, hutan pinus, eduwisata, dan wahana yang menguji adrenalin. Kamu bisa mengisi waktu libur sekolah dengan bermain sekaligus belajar di alam, lho.

Tempat liburan di Lembang 

Kompas.com telah merangkum tempat wisata liburan di Lembang yang ramah anak, sebagai berikut:

1. Lembang Wonderland 

Tempat wisata Lembang Wonderland yang memiliki banyak spot Instagramable.dok. Instagram Lembang Wonderland Tempat wisata Lembang Wonderland yang memiliki banyak spot Instagramable.

Lembang Wonderland adalah tempat wisata bertema fantasi di Lembang, Bandung Barat. Obyek wisata ini memiliki berbagai spot Instagramable bertema negeri dongeng dan aneka wahana.

Lembang Wonderland beralamat di Jalan Raya Lembang Nomor 177 Jayagiri, Lembang, Bandung Barat.

Mengutip Kompas.com (11/8/2020), mayoritas wahana di Lembang Wonderland berada di luar ruangan (outdoor). Jadi, sembari menikmati beragam spot foto dan wahana, kamu bisa merasakan segarnya udara khas Lembang.

Harga tiket masuk Lembang Wonderland terbaru adalah Rp 35.000 per orang, berdasarkan informasi dari akun Instagram resminya, @lembangwonderland. Tarif  tersebut berlaku untuk weekday dan weekend.

Dengan harga tiket tersebut, kamu bisa foto di beberapa spot Instagramable, meliputi Magical Forest, Ice Cream Waterfall, indoor playground, dan Snow Village.

Namun, kamu harus kembali membayar Rp 25.000 jika ingin menjajal masing-masing wahana di Lembang Wonderland. Ada pilihan paket Rp 80.000 untuk lima wahana, tidak termasuk tiket masuk.

2. Farmhouse

Farm House Lembang Shutterstock Farm House Lembang

Farmhouse adalah salah satu wisata ikonik di kawasan Lembang. Lokasinya berada di Jalan Raya Lembang Nomor 108, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat.

Kamu bisa menjajal beragam aktivitas wisata, seperti mengunjungi replika rumah hobbit di film The Lord of the Rings, memberi makan hewan di mini zoo, dan foto pakai kostum ala Eropa.

Bagi pencinta wahana yang menguji adrenalin, kamu bisa coba Hobbit Slide. Wahana yang baru dibuka pada libur Natal dan Tahun Baru 2023 kemarin, berupa perosotan tinggi berwarna pelangi.

Harga tiket masuk Farmhouse Lembang adalah Rp 35.000 per orang, berlaku pada weekday dan weekend. Tarif tiket terbaru itu berlaku mulai Maret 2023, berdasarkan informasi dari akun Instagram resminya, @farmhouselembang. 

Baca juga:

3. TamiGO Coaster Lembang

TamiGo Coaster Lembang, wahana yang menggabungkan konsep mobil tamiya, gokart, dan sensasi naik roller coaster
Dok. TamiGo Coaster Lembang TamiGo Coaster Lembang, wahana yang menggabungkan konsep mobil tamiya, gokart, dan sensasi naik roller coaster

Apakah kamu pernah membayangkan mainan mobil tamiya menjadi wahana permainan seru? Jika penasaran, kamu bisa berkunjung ke TamiGO Coaster di Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

TamiGO Coaster merupakan kependekan dari tamiya, gokart, dan roller coaster. Jadi, wahana ini menggabungkan konsep mobil tamiya, gokart, dan sensasi naik roller coaster.

Pengunjung bisa naik wahana TamiGO kemudian meluncur di lintasan yang sudah disediakan. Kamu bisa naik sendiri atau bersama teman-teman dalam satu rangkaian, maksimal lima orang.

Hrga tiket pengunjung dewasa atau 8 tahun ke atas adalah Rp 70.000 per orang untuk satu kali permainan. Sedangkan, tiket anak-anak usia 2-8 tahun adalah Rp 35.000 per anak.

TamiGO Coaster buka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai dengan 17.00. Lokasinya berada dalam area Mendulang Art Resort & Resto di Pagerwangi, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

4. Lembang Park & Zoo

Aviari burung di Lembang Park and Zoo.KOMPAS.COM/Bagus Puji Panuntun Aviari burung di Lembang Park and Zoo.

Bermain di kebun binatang menjadi hal yang menyenangkan buat mengisi libur sekolah. Jika berada di Lembang, kamu bisa berkunjung ke Lembang Park & Zoo.

Tempat eduwisata ini memadukan konsep kebun binatang dan taman bermain. Kamu bisa menemukan 350 ekor satwa di area seluas 25 hektar, dikutip dari laman resminya.

Lembang Park & Zoo juga mempunyai banyak spot foto instagramable. Spot foto favorit ada di Bird Aviary atau sangkar burung raksasa dan Restoran Mari Makan.

Harga tiket Lembang Park&Zoo terbaru adalah Rp 50.000 per orang pada weekday dan Rp 70.000 per orang saat weekend dan libur nasional. Lokasinya berada di Jalan Kolonel Masturi Nomor 171, Sukajaya, Lembang, Bandung Barat.

5. The Great Asia Afrika 

The Great Asia Afrika rekomendasi tempat wisata di Bandung.Instagram @thegreatasiaafrica.id The Great Asia Afrika rekomendasi tempat wisata di Bandung.

Ingin berlibur sembari menambah pengetahun tentang negara-negara di dunia? Kamu bisa coba datang ke The Great Asia Afrika.

Sesuai namanya, kamu bisa menemukan miniatur landmark dari negara-negara di benua Asia dan Afrika, seperti dikutip dari Kompas.com, Minggu (19/07/2020).

Ikon negara-negara yang ditampilkan antara lain Indonesia, Thailand, Korea Selatan, Jepang, India, serta negara dari benua Afrika dan kawasan Timur Tengah.

Serunya lagi, pengunjung bisa mencoba pakaian tradisional negara tersebut. Lokasinya berada di Jalan Raya Lembang-Bandung Nomor 71, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com