Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maskapai Vietjet Air Buka Penerbangan ke Jakarta Mulai 5 Agustus 2023

Kompas.com - 29/05/2023, 17:13 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Vietjet Air akan buka penerbangan langsung Jakarta- Ho Chi Minh City pulang pergi (PP) mulai 5 Agustus 2023.

"Vietjet akan mengoperasikan penerbangan pulang-pergi harian dari Jakarta ke Ho Chi Minh City dengan durasi penerbangan kira-kira tiga jam," kata Wakil Presiden Vietjet Nguyen Thanh Son dalam siaran tertulis yang Kompas.com terima, Senin (29/5/2023).

Baca juga:

Penerbangan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) di Jakarta berangkat pukul 13.30 WIB dan dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Tan Son Nhat (SGN) Ho Chi Minh City pukul 16.40 waktu setempat.

Sementara penerbangan dari Ho Chi Ming City berangkat pukul 09.35 waktu setempat dan dijadwalkan tiba di Jakarta pukul 12.30 WIB.

Rute baru ini dibuka setelah sebelumnya berhasil mengoperasikan penerbangan rute Bali-Ho Chi Minh City dan rute Bali-Hanoi.

Layanan penerbangan rute baru ini menandai ekspansi Vietjet untuk mencapai audiens yang lebih luas di Asia Tenggara. Terutama di kota-kota besar seperti Jakarta sebagai pusat ekonomi, politik, dan budaya di Indonesia.

"Dengan armada pesawat canggih, fasilitas modern, dan paket layanan komprehensif yang kami sediakan, Vietjet siap untuk mengembangkan jaringan internasional kami dalam mendukung perdagangan dan pariwisata di wilayah Asia Tenggara," kata Nguyen.

Baca juga: 6 Transportasi Saat Berwisata di Vietnam, dari Kereta Hingga Perahu

Promo tiket mulai Rp 880.000

Dalam rangka peluncuran rute baru ke Jakarta, Vietjet juga menawarkan promosi super hemat setiap hari Rabu, Kamis, dan Jumat, yakni harga tiket mulai dari Rp 880.000 untuk sekali jalan.

Promo ini berlaku untuk seluruh jaringan penerbangan Internasional Vietjet, termasuk rute Jakarta-Ho Chi Minh City.

Promo tiket Vietjet Air berlaku untuk keberangkatan mulai 10 Agustus 2023 hingga 31 Maret 2024, tidak termasuk hari libur nasional.

Baca juga: Jangan Lakukan 13 Hal Ini di Vietnam, Awas Bisa Dipenjara

Promo ini dapat diakses melalui laman resmi Vietjet dan aplikasi Vietjet Air.

Daya tarik wisata Vietnam

Seperti diketahui, Ho Chi Minh City ialah pusat keuangan, budaya dan pariwisata Vietnam. Daerah ini menarik dikunjungi karena menawarkan berbagai situs sejarah dan ramai dikunjungi oleh wisatawan asing.

Tidak hanya itu, Ho Chi Minh City juga dikenal sebagai kota metropolitan terbesar di Vietnam yang terkenal karena wisata kulinernya.

Ini dapat dilihat dari restoran bintang Michelin, street food, kafe kekinian, hiburan malam, dan landmark bersejarah.

Baca juga: Jembatan Kaca Terpanjang di Dunia Ada di Vietnam, Berani Coba? 

Sementara dari segi wisata sejarah, wisatawan bisa mengunjungi bangunan bersejarah era kolonial Perancis seperti Saigon Central Post Office, Notre Dame Cathedral Basilica, dan tur harian ke Cu Chi Tunnel.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com