Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

INDOFEST 2023 Resmi Dibuka, Pengunjung Serbu Stan Perlengkapan Outdoor

Kompas.com - 01/06/2023, 16:35 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pameran perlengkapan kegiatan luar ruang (outdoor) dan petualangan yang diklaim terbesar di Asia Tenggara, Indonesia Outdoor Festival (INDOFEST) yang dirangkai dengan Festival Taman Nasional 2023 resmi dibuka.

Antusiasme masyarakat berburu berbagai perlengkapan kegiatan sekaligus ragam informasi tentang kegiatan petualangan dan wisata alam terlihat sangat tinggi.

Hal itu salah satunya dibuktikan dengan penjualan tiket.

“Baru tahun ini, presale seminggu sebelumnya sudah 10.000 tiket terjual, jadi sangat luar biasa ya,” ujar CEO COS Event Disyon Toba dalam pembukaan INDOFEST 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (1/6/2023).

Baca juga:

Menurutnya, aktivitas petualangan alam saat ini terus menjadi primadona masyarakat tak terkecuali Generasi Z.

"INDOFEST kita dorong untuk pasar anak muda antara 13 sampai 25 tahun. Di mana masa-masa ini adalah masa pembentukan karakter sehingga anak-anak muda harus banyak berkecimpung di dunia outdoor untuk membentuk karakter yang tangguh terutama mencintai Indonesia," ujar Disyon.

Dengan demikian, kata dia, event ini diharapkan dapat menjadi tonggak bagi masyarakat khususnya generasi muda untuk semakin mencintai alam dan budaya. Sehingga, mereka akan semakin tertarik untuk berkegiatan di alam sekaligus melestarikannya.

Pantauan Kompas.com di lapangan, sejak dibuka pukul 10.00 WIB sejumlah pengunjung sudah antre di loket masuk.

Tak hanya itu, puluhan hingga ratusan pengunjung rela mengantre di barisan khusus di sejumlah outlet brand ternama seperti Eiger dan Rei.

Baca juga: Cegah Hipotermia Saat Naik Gunung, Bawa 3 Perlengkapan Ini

Aneka perlengkapan diskon hingga 70 persen

INDOFEST 2023 berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, mulai 1 hingga 4 Juni 2023.

Event yang kerap disebut sebagai "Lebarannya anak outdoor" ini menghadirkan ratusan brand perlengkapan kegiatan luar ruang dari berbagai brank baik lokal maupun internasional dengan penawaran harga terbaik.

Antrean pengunjung yang ingin masuk ke outlet brand ternama Eiger di INDOFEST 2023, Kamis (1/6/2023). KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Antrean pengunjung yang ingin masuk ke outlet brand ternama Eiger di INDOFEST 2023, Kamis (1/6/2023).

Lebih dari 100 eksibitor produk-produk outdoor berpartisipasi di INDOFEST 2023 dengan produk serta konsep baru dan secara khusus diperkenalkan di INDOFEST 2023.

“Lebih dari 125 booth baik produk, komunitas, activity, dan juga kegiatan lainnya banyak yang disediakan oleh para exhibitor,” ujar Disyon.

Beberapa merek lokal yang ada antara lain Eiger, Consina, dan Arei. Ada juga brand luar yang berpartisipasi memberikan diskon menarik seperti Deuter, The North Face, hingga Osprey.

Baca juga:

Dari pantauan, ada berbagai promo yang ditawarkan seperti diskon mulai 10 hingga 70 persen, beli dua gratis satu, dan hadiah untuk nominal pembelian tertentu.

Tak hanya belanja, pengunjung juga dapat melakukan aktivitas seperti water activity, stand up paddle, kayaking, coaching clinic, memanah, flying fox, hingga wall climbing.

"INDOFEST terus melakukan pengembangan jenis olah raga dan kegiatan di acara tahun ini. Mulai dari memancing, climbing, trekking, paralayang, canoeing, camping, campervan dan masih banyak lagi," ujar Disyon.

Mau produk merchandise dari INDOFEST? Ikuti giveaway dalam unggahan Instagram di bawah ini. Tersedia hadiah untuk dua orang pemenang.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Baca tentang


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com