Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Edutainment Dirgantara Indonesia, Bisa Lihat Satu-satunya Pabrik Pesawat di Asia Tenggara

Kompas.com - 04/06/2023, 12:45 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Seluk beluk soal pesawat maupun industri penerbangan secara umum, selalu menarik untuk diketahui. Kabar baiknya, kamu bisa melihat langsung pabrik pesawat milik PT Dirgantara Indonesia (PTDI) di Bandung, lewat eduwisata Edutainment PTDI atau Edutainment Dirgantara Indonesia

Baca juga:

Untuk diketahui, PTDI merupakan satu-satunya industri pesawat terbang di kawasan Asia Tenggara.

Humas PTDI, Kerry Apriawan mengatakan, Edutainment Dirgantara Indonesia adalah eduwisata yang memfasilitasi masyarakat guna mengetahui lebih dalam satu-satunya industri pesawat terbang kawasan Asia Tenggara tersebut.

“Diharapkan, layanan wisata edukasi ini dapat memberikan ilmu dan manfaat bagi masyarakat, terutama tentang sejarah dan teknologi kedirgantaraan di Indonesia,” ujarnya kepada Kompas.com, Sabtu (3/6/2023).

Salah satu kegiatan dalam Edutainment Dirgantara Indonesia di Bandung, eduwisata mengenai satu-satunya industri pesawat di Asia Tenggara, yang merupakan milik PT Dirgantara Indonesia (PTDI)  
Dok. PT Dirgantara Indonesia (PTDI) Salah satu kegiatan dalam Edutainment Dirgantara Indonesia di Bandung, eduwisata mengenai satu-satunya industri pesawat di Asia Tenggara, yang merupakan milik PT Dirgantara Indonesia (PTDI)

Nantinya, lanjut Kerry, pengunjung akan diajak berkeliling area eduwisata menggunakan Bandung Tour on Bus atau (Bandros) selama sekitar 45 menit. Selama perjalanan, pengunjung didampingi seorang pemandu dari PTDI yang akan menjelaskan seluk beluk industri penerbangan Indonesia.

“Saat naik Bandros, tour guide dari karyawan PTDI akan menjelaskan tahapan proses pembuatan pesawat,” imbuh Kerry. 

Baca juga:

Dalam tur itu, wisatawan akan berhenti di dua lokasi, meliputi hanggar yang berisi pesawat buatan Indonesia dan gedung mock up. Ada beragam koleksi pesawat buatan Indonesia dan mock up pesawat hingga rudal yang dapat disaksikan wisatawan.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com