Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara ke GBK Naik Bus Transjakarta, Bisa dari Arah Tangerang

Kompas.com - 05/06/2023, 13:27 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Pada Senin (19/6/2023) mendatang, tim nasional Indonesia akan bertanding melawan tim nasional Argentina. Lokasinya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di kawasan GBK Sports Complex, Jakarta Pusat.

Lokasi GBK Sports Complex cukup strategis karena bisa dicapai dengan naik bus Transjakarta, KRL, MRT, dan kendaraan pribadi. 

Baca juga:

Halte Transjakarta terdekat dari GBK adalah Halte Gelora Bung Karno atau Halte GBK. Letaknya di seberang lapangan softball

Kamu bisa turun di halte tersebut, lalu lanjut berjalan kaki masuk ke kawasan GBK Sports Complex selama kira-kira 15-20 menit. 

Selain Halte GBK, kamu juga bisa turun di Halte Bundaran Senayan atau Halte Polda, namun tentunya jarak berjalan kaki akan semakin jauh sekitar 650 meter.

Baca juga: Taman Kota GBK, Alternatif Lokasi Piknik Gratis selain Hutan Kota GBK

Lampu JPO Gelora Bung Karno dinyalakan berwarna biru untuk memperingati World Autism MonthDokumentasi Pemprov DKI Jakarta Lampu JPO Gelora Bung Karno dinyalakan berwarna biru untuk memperingati World Autism Month

Salah satu bus yang bisa dinaiki untuk sampai di GBK adalah bus Transjakarta koridor 1 yang melayani Blok M-Kota dan sebaliknya. Kamu bisa naik dari Halte Blok M (Terminal) atau Halte Kota.

Tidak hanya itu, wisatawan dari arah Tangerang pun bisa naik bus Transjakarta koridor 1 ini. Pertama-tama, kamu bisa naik bus Transjakarta koridor 13 (CBD Ciledug-Tendean) atau koridor 13 lainnya yang berawal dari Halte Puri Beta.

Kemudian, turun di Halte CSW agar bisa transit ke Halte ASEAN. Dari halte tersebutlah, kamu baru bisa naik bus Transjakarta koridor 1 (Blok M-Kota).

Baca juga:

Untuk diketahui, bus Transjakarta koridor 13 juga melewati Halte Velbak yang sudah terintegrasi dengan Stasiun Kebayoran Lama melalui Skywalk Kebayoran Lama.

Sementara itu, Halte CSW juga sudah terintegrasi dengan Stasiun MRT ASEAN.

Selain bus Transjakarta koridor 1, ada juga bus Transjakarta koridor 3F rute Kalideres-GBK yang bisa dinaiki untuk tiba di GBK.

Adapun tarif naik bus Transjakarta mulai Rp 3.500. Pastikan kamu menggunakan kartu uang elektronik yang sama untuk tap in dan tap out di halte keberangkatan dan halte tujuan.

Baca juga: 3 Spot Selfie dan Instagramable di JPO Halte CSW Jakarta

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com