Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JK: Trans Studio Harus Akomodasi Anak Kurang Mampu

Kompas.com - 09/09/2009, 10:35 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta agar Trans Studio Theme Park di kawasan Tanjung Bunga, dekat Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) menyediakan waktu khusus kunjungan gratis bagi anak-anak yang kurang mampu. Permintaan itu disampaikan pada manajemen Trans-Kalla yang mengelola wahana rekreasi bertaraf internasional tersebut. Tujuannya agar anak-anak kurang mampu juga bisa menikmati hiburan yang sarat dengan pemanfaatan teknologi ini.

"Saya berharap pengelola dapat memberikan waktu khusus bagi anak-anak kurang mampu untuk berkunjung secara gratis di tempat rekreasi ini. Prioritas bagi anak-anak yatim yang berkunjung pada pembukaan tempat ini, adalah sesuatu awal yang baik yang bisa dilanjutkan oleh pengelola," kata Kalla saat meresmikan wahana rekreasi tersebut Rabu (9/9) pagi.

Adapun dalam brosur disebutkan bahwa untuk masuk ke lokasi ini, per orang dikenakan biaya sebesar Rp100 ribu per paket. Rinciannya, Rp90 ribu untuk 15 wahana dan Rp10 ribu untuk pass masuk ke studio.

Sedangkan untuk masuk ke wahana lain di luar paket, setiap orang dikenakan biaya tambahan per wahana yang berkisar antara Rp10 ribu hingga Rp15 ribu. Adapun untuk menonton bioskop 4 dimensi sampai masuk ke wahana "Jelajah" dan "Dunia Lain", setiap orang dikenakan biaya tambahan Rp25 ribu.

Dalam kesempatan itu Wapres menyatakan keberadaan Trans Studio bisa dijadikan pelopor bagi tempat hiburan anak-anak Indonesia secara nasional. Pasalnya, tempat hiburan ini dioperasikan dengan perangkat teknologi canggih sehingga anak-anak dari berbagai daerah dapat menyaksikan aplikasi teknologi yang diterapkan.

Selain sebagai tempat hiburan, wahana rekreasi juga bisa dipakai sebagai lokasi pertemuan generasi muda dari berbagai daerah, kata Wapres.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com