Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berakhir Pekan di Porta Venezia

Kompas.com - 14/07/2010, 07:33 WIB

KOMPAS.com - Bila Anda ingin merasakan lezatnya masakan Italia dengan suasana khas restoran di negara spaghetti tersebut, maka Porta Venezia barangkali akan menjadi pilihan yang menarik. Porta Venezia hadir dengan Italian Brunch, menu makanan breakfast dan lunch khas Italia yang akan menggugah selera Anda.

Begitu masuk ke dalam restoran yang terletak di lantai dua Hotel Aryaduta Semanggi ini, Anda akan dihadapkan dengan suasana khas Italia yang homey.

"Yah, interiornya memang sengaja dibuat homey. Di sini memang menjual cita rasa Italia, lebih pada masakan rumahan Italia," kata Mita, Public Relations Manager Restoran Porta Venezia ketika saya mampir ke restoran ini Jumat lalu (9/7/2010).

Saya pun dipersilahkan duduk di sebuah meja makan yang terletak di sudut ruangan.

"Italian Brunch adalah all you can eat brunch (breakfast lunch) setiap hari minggu. Di sini, menu yang favorit adalah Spaghetti Al Gamberoni E Rocula dan Pizza Gorgonzola Bianco," lanjut Mita.

Karena tidak mengerti bahasa Italia maka saya tidak tahu apa isi dua menu favorit tadi. Namun melalui daftar menu, saya melihat bahwa yang dimaksud dengan Spaghetti Al Gamberoni E Rocula adalah spaghetti dengan udang panggang, tomat dan selada rocket yang dihidangkan dengan saus pedas minyak zaitun. Sedangkan Pizza Gorgonzola Bianco adalah pizza isi keju gorgonzola, keju mozzarella, dan keju parmesan.

Wah, dari namanya saja sudah sangat menarik dan menggugah lidah, pikir saya dalam hati.

Olala, ternyata apa yang ada dalam pikiran saya ternyata benar. "Begitu Anda mencoba spaghetti ini, dijamin Anda tidak akan mau pulang," tutur Yudhi Dwi Guna, Executive Chef Restoran Porta Venezia.

Rasa spaghettinya lezat. Perpaduan antara saus yang pedas, minyak zaitun yang harum dan lembut, tomat segar, membuat spaghetti itu memberikan cita rasa yang segar di lidah. Rasanya lengkap dan kaya, membuat orang membayangkan suasana pedesaan di Italia.

Begitu pula halnya dengan Pizza Gorgonzola Bianca. "Pizza ini apabila dilihat dari tampilannya biasa-biasa saja, karena tidak memakai topping. Tapi, rasanya yang luar biasa," ucap Mita pada saya ketika pizza tersebut dihidangkan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com