Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bermain-main dengan Mousse

Kompas.com - 22/12/2010, 20:48 WIB

KOMPAS.com - Selintas hindangan yang tersaji seperti es krim yang ditaruh di atas roti bakar. Tapi jangan salah, karena itu bukanlah es krim melainkan mousse. Mousse termasuk dalam hidangan pencuci mulut yang terbuat dari telur dan krim yang kemudian dicampur dengan coklat atau buah untuk mendapatkan rasa tertentu.

Anda penasaran mousse seperti apa? Mampir saja ke Nuzzy's Mouse and Resto yang terletak di Central Park, Jakarta Barat. Di tempat ini Chocolate Mousse menjadi andalannya. Selain itu Anda juga bisa mencicipi Mango Mousse. Kompas.com sempat mencicipi Chocolate Mousse. Rasa cokelatnya sangat kuat dan teksturnya sangat pekat. Jika Anda penggemar cokelat, Anda harus mencoba menu tersebut.

Nuzzy's Mousse and Resto juga menghadirkan menu Italia. Ada berbagai sajian pasta dan pizza khas Italia yang bisa Anda temukan di daftar menu. Salah satu menu pasta yang bisa Anda coba adalah Ribs Pasta dan Gnochhi yang menggunakan pasta buatan sendiri dan berbahan dasar kentang dengan saus spesial ala Nuzzy's Mousse and Resto.

Deep Blue See Mussel menu lain yang merupakan kerang hijau dicampur saus tomat dan dibakar di atas api. Ada pula menu Paela khas Italia yang menggunakan beras Italia berpadu dengan beragam saus jamur, ayam, atau seafood.

Khusus untuk menyambut Natal, menu-menu pasta menggunakan pasta buatan sendiri dengan dua warna, hijau dan merah. Kedua warna ini memang mencerminkan semangat Natal. Tapi, Anda tidak perlu khawatir saat memakannya. Karena pewarna yang dipakai merupakan pewarna alami yaitu menggunakan bit untuk warna merah dan bayam untuk warna hijau.

Masih dalam rangka menyambut hari Natal, minuman yang cocok Anda pilih adalah Mr. Snowman yang merupakan paduan es krim vanilla, jus apel, dan kayu manis. Sementara Berry X'mas merupakan minuman campuran jus stoberi dan sirup mojito mint yang segar. Harga minuman Rp 25.000, sementara untuk pasta Rp 45.000. Beberapa menu spesial Natal ini bisa Anda nikmati mulai dari tanggal 1 Desember 2010.

Nuzzy's Mouse and Resto terletak berdekatan dengan taman yang berada di tengah-tengah Central Park. Saat memasuki restoran ini, Anda akan serasa berada di taman belakang yang cocok untuk tempat bermain. Ya, konsepnya memang unik, taman di dekat taman.

Menurut Sugema Naga Sakti, PR & Marketing Manager dari Nuzzy's Mouse and Resto, restoran ini memang didesain layaknya taman belakang tempat bermain karakter-karakter Nuzzy yang lucu. Bagian dalam dari restoran ini pun tetap kuat dengan unsur taman yaitu dengan adanya replika pohon. Belum lagi nuansa hijau yang kuat seakan-akan membawa pengunjung ke sebuah taman. Anda akan betah berlama-lama di sini sambil menikmati manisnya mousse.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com