Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Jalan-jalan? Cek Info Travel di iPad

Kompas.com - 15/01/2011, 22:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Para pemilik iPad makin dimanjakan dengan aplikasi-aplikasi gratis yang memberi informasi wisata mancanegara.

Jika Anda suka melakukan perjalanan wisata dan membutuhkan informasi seputar wisata di negara tujuan, carilah aplikasi gratis di App Store, cari dengan kata kunci travel.

Memang beberapa aplikasi tidak gratis, tetapi banyak juga aplikasi terbaru yang tidak perlu membayar. Anda cukup mendapatkannya lewat App Store.

Setelah itu, Anda tinggal memilih apakah ingin mencari informasi wisata di Italia, Hongkong, Perancis, Irlandia, Inggris, atau Amerika Serikat.

Informasi wisata ini cukup lengkap. Info terbagi dalam empat bagian, yaitu Must See, Country Info, Map, dan Near By. Selain itu, ada pula info cuaca, mata uang, dan waktu. 

Dalam Must See terdapat informasi soal tempat-tempat wisata yang wajib dikunjungi wisatawan, lengkap dengan foto, penjelasan singkat, dan peta yang menunjukkan lokasi tempat, juga jarak dari pengguna iPad berada. Hal ini dimungkinkan karena aplikasi ini dilengkapi GPS, yang memberi tahu di mana lokasi pemilik iPad saat itu. Ini terdapat pada bagian Map.

Dalam bagian Country Info terdapat informasi sejarah singkat negara, tips perjalanan, kota-kota yang layak dikunjungi, kapan waktu yang tepat bepergian ke negara itu, cuaca, kesehatan, info soal paspor dan visa, mata uang, serta beberapa kalimat yang lazim diucapkan, seperti "Selamat pagi", "Selamat siang", "Selamat malam", "Apa kabar", "Saya lapar", dan "Saya haus".

Dalam bagian Near By terdapat info soal hotel terdekat, lokasi WiFi di kota yang sedang dikunjungi atau akan dikunjungi, museum, pusat turis, dan lain-lain. Info ini lengkap dengan nomor telepon dan jarak kilometer dari tempat pengguna iPad berada.

Menurut catatan Kompas.com, aplikasi-aplikasi gratis tentang informasi wisata ini baru diluncurkan tanggal 12 Januari dan 14 Januari 2011 ini. Nah, jika Anda pemilik iPad, jangan lupa unduh aplikasi-aplikasi gratis ini ke iPad Anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com