Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandeng Goreng Presto Ny Nita, Unik...!

Kompas.com - 27/06/2011, 08:42 WIB

KOMPAS.com - Beberapa waktu yang lalu pernah meliput Ayam Presto Ny. Nita, dan waktu itu kami mampir di Ayam Presto Ny. Nita yang di Juanda Jakarta Pusat atau seberang Setneg.

Nah pas kebetulan sedang di daerah Jakarta Barat, kami kangen juga sama ayam presto Ny. Nita, jadi kami mampir yang di Pesanggrahan Raya No. 8C, Kebon Jeruk. Lokasinya mudah dicari kok, karena di jalan ini tesebar beberapa tempat makan yang enak-enak. Di Ayam Presto Ny. Nita interiornya memajang berita tentang ayam yang sudah cukup terkenal ini.

Nah selain pesan ayam presto goreng, kami pesan menu special lainnya yang tidak kalah enak, kami pesan Bandeng Goreng Presto, bandeng dengan penyajian yang cukup unik, yaitu digoreng dengan dilumuri campuran tepung dan telur membetuk seperti sarang. Pokoknya unik.

Memang tidak hanya penyajiannya saja yang unik, rasa bandeng presto dari Ny. Nita ini juga enak banget... dan karena dipresto, maka duri-durinya sudah lunak, karena ikan bandeng terkenal dengan duri yang cukup banyak. Memang tidak semua suka dengan makanan dengan olahan dari ikan bandeng, bagi yang suka seperti saya pasti setuju, bandeng presto ala Ny. Nita salah satu bandeng goreng yang enak.

Oh iya kalau 1 porsi besar (1 ekor) bandeng terlalu banyak, maka Anda bisa pesan setengahnya lho dan bisa milih mau bagian kepala atau ekor he-he-he.... Menu makan di Ny. Nita ini disajikan dengan kremesan yang gurih, sambalnya biasa pedas, tapi pas kemarin pesan saya rasa kurang pedas.

Ayam Goreng prestonya juga enak, dagingnya karena di presto jadi empuk sekali sampai tulang-tulangnya dan bumbunnya meresap. Menu yang pernah kami coba yang lainnya adalah ayam bakar presto enak juga lho. Ayam yang terlebih dahulu digoreng, lalu diberi bumbu baru dibakar... waaah mantab. (Yudi) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com