Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Segarnya Jus Tahu setelah Ramen

Kompas.com - 18/12/2011, 17:35 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

KOMPAS.com – Ramen ibarat mi ayam bagi orang Jepang. Warung-warung ramen pinggir jalan bisa Anda temukan di negara sakura tersebut. Jika Anda ingin mencoba ramen di tengah mal, salah satunya bisa Anda temukan di Cihampelas Walk, Bandung.

Di sana, Anda akan menemukan Daiji Raamen. Konsep interior dibuat ala rumah makan ramen. Membuat Anda serasa terlempar ke suatu masa di Jepang. Ada beberapa pilihan menu yang bisa Anda coba.

Pilihan bisa jatuh pada Udon atau Ramen. Udon disajikan dalam mangkuk putih, sementara Ramen dalam mangkuk hitam. Namun, bila mi khas Jepang yang Anda incar, maka cobalah Ramen. Salah satu menu yang bisa Anda nikmati adalah Daiji Tori Katsu. Mi kuah berisikan ta0ge, wortel serut, telur, katsuobushi, telur rebus, nori, dan naruto maki.

Taoge segar yang renyah dan wortel lembut karena tersiram panas kaldu kuah, menambah warna dan tekstur pada ramen. Sementara nori (rumput laut) lembaran dan katsuobushi atau ikan cakalang kering dalam bentuk serutan, menjadi cenderung lembek karena terendam kuah ramen.

Secara keseluruhan, rasa gurih kuah ramen yang creamy agak kuat. Namun tertolong dengan taoge segar, wortel, dan nori. Mi ramen begitu lembut dan mudah putus. Ramen ini disajikan dengan ayam katsu. Harga untuk Daiji Tori Katsu adalah Rp 32.000.

Di Daiji Ramen juga terdapat menu nasi yaitu menu Udon. Nah, untuk menu Udon, coba Donburi Gyuudon. Harga untuk hidangan ini adalah Rp 27.000.

Nasi dengan lauk berupa daging tipis, tumisan bombay dan paprika, serta telur di atasnya. Terakhir di lapisan paling atas, ditaburi serutan nori lembaran dan katsuoboshi. Paduan pas, antara renyah nori dan katsuoboshi bersama nasi pulen dan telur.

Jangan lupa pesan Strawberry Tofu bukan sebagai minuman teman saat makan. Namun, pesan ini sebagai penutup setelah makan ramen dan udon. Kolaborasi apik antara buah stoberi dan tahu Jepang, membuat rasanya begitu halus, manis yang tak terlalu legit, dan creamy.

Selintas seperti milkshake, namun tak berat, karena menggunakan tahu. Rasanya yang lembut sangat cocok untuk meringankan rasa gurih yang ditinggalkan ramen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com