Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sentuhan Bali di Kalicaa Tanjung Lesung...

Kompas.com - 20/12/2011, 11:43 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

KOMPAS.com – Laksana sebuah vila di kawasan Seminyak, Bali. Seminyak memang terkenal dengan vila-vila cantik bernuansa eksotis khas Bali. Vila yang satu ini bukan berada di Bali, namun menawarkan suasana romantis etnik ala Seminyak. Vila ini bernama Kalicaa Villa yang terletak di Tanjung Lesung, Banten. Kalicaa Villa masuk dalam kawasan Tanjung Lesung Resort.

Pintu kayu dua daun yang terbuka menjadi gerbang pertama Anda menuju vila ini. Lalu berjalan menyusuri rumput sampai kemudian ke bangunan vila. Ada dua kamar tanpa dinding di salah satu sisinya. Dinding ini berganti dengan pintu kaca. Sehingga dari luar tampak transparan, Anda bisa langsung melihat isi kamar. Tentu ada kain ibarat gorden untuk menutup dinding kaca ini.

Tak kalah uniknya adalah kamar mandi. Di kamar utama yang berisikan single bed ukuran queen size, juga terdapat pintu berkaca. Jika Anda membuka pintu ini, maka tampak bathtub besar yang berhadapan langsung dengan tempat tidur. Bathtub pun begitu unik, berupa bathtub yang langsung dilettakan di lantai. Seakan-akan lantai pualam yang dilubangi untuk dijadikan bathtub.

Berjalan ke salah satu sisi bathtub, maka langsung menuju shower tanpa atap. Antara shower dan bathtub tidak ada sekat sama sekali. Serunya, karena tanpa atap,  seakan sedang mandi di alam bebas. Apalagi shower maupun area kamar mandi ini didesain seperti alam. Penuh bebatuan dan unsur kayu.

Keelokan vila ini belum berhenti di kamar tidur dan kamar mandi saja. Ada pula living room yang memiliki sofa-sofa nyaman dan televisi. Lagi-lagi ruangan ini terdiri dari dinding kaca, sehingga dari dalam pun Anda dapat melihat teras dan hamparan rumput.

Berjalan ke area rumput atau taman, maka sebuah kolam renang ukuran kecil tampak menggoda, seakan mengajak tamu untuk berenang. Di sebelahnya terdapat gazebo untuk berduduk-duduk santai. Bahkan di tepi kolam renang terdapat kursi malas untuk berjemur.

Jangan lupakan dapur dengan konsep outdoor tanpa pintu dan jendela. Letaknya di antara tempat ruangan utama dan kolam renang. Fasilitas dapur seudah dilengkapi dengan kompor dan kulkas. Dari sinilah kita bisa menilai bahwa vila ini lebih cocok untuk keluarga. Namun, suasana romantis dan cenderung menghadirkan privasi, sebenarnya juga cocok untuk pasangan yang ingin bulan madu.

Di Kalicaa Villa terdapat beberapa tipe vila. Paling sederhana adalah tipe Fiji dengan dua kamar tidur yang bisa memuat 4 orang. Harga dibandrol mulai dari Rp 1,7 juta sudah termasuk welcome drink, sarapan, makan malam, voucher untuk beach club dan bersepeda, gratis penggunaan lapangan tenis, dan jamuan minum teh saat matahari terbenam.

Sentuhan-sentuhan nuansa Bali seperti ukuran dan kain poleng atau kain hitam-putih kotak-kotak memenuhi vila ini. Cobalah duduk-duduk berjemur di tepi kolam renang yang dinaungi pohon kamboja. Pikiran akan sesaat melayang ke sebuah adegan deburan ombak di tepi Pantai Seminyak. Bedanya, ini bukanlah di Bali, letaknya begitu dekat dengan Jakarta. Inilah Seminyak di tepi Banten.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com