Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menemani Anak Belajar Jenis Binatang

Kompas.com - 07/01/2012, 20:21 WIB

KOMPAS.com - Menikmati liburan sambil melihat replika binatang-binatang purba dan kebun binatang khusus hewan langka datanglah ke wahana rekreasi Jatim Park II di Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Sebagai tujuan wisata terbaik nomor dua secara nasional memang Jatim Park II patut dikunjungi. Jatim Park II terbagi menjadi dua wahana yaitu wahana Museum Satwa dan wahana Batu Secret Zoo.

Di Museum Satwa bisa melihar replika fosil Dinosaurus, dan replika  binatang-binatang yang dipajang di dalam kaca tembus pandang. Karena ruangan ini ber-AC maka Anda tidak perlu takut kepanasan atau kehujanan di dalam Musem Satwa.

Tiket masuk Museum Satwa cukup Rp 20.000 saja. Tetapi kalau Anda melanjutkan wisata ke Batu Secret Zoo yang bersebelahan lokasinya maka tiket terusan menjadi Rp 75.000 pada hari besar atau libur.

Museum Satwa dibagi dalam beberapa ruangan. Ruangan binatang ganas, binatang kutub utara, binatang laut, binatang reptil, dan kupu-kupu. Paling menarik replika binatang kutub. Ada panda kutub dan burung pinguin sedang bermain di atas salju.Tempat ini paling diminati masyarakat untuk berfoto.

Semua replika binatang seperti aslinya bentuk dan tingginya. Buat anak-anak yang belajar bermacam-macam jenis binatang sangat cocok berkunjung di tempat ini.

Di Batu Secret Zoo Anda ada atraksi bisa memberi makan binatang kalong yang ditempatkan kandangnya rendah dan disediakan makanan pepaya. Sangat unik mengalami sendiri memberi makan kalong langsung ke mulutnya dan kepala kalong akan keluar jeruji kandang menyambar makanan yang diumpankan.

Binatang-binatang yang menghuni di tempat ini sangat berbeda dengan kebun binatang umumnya di Indonesia. Binatang unik penyu raksasa, iguana besar, burung flamingo orange,  binatang-binatang reptil, binatang berasal dari Afrika dan gurun pasir ada di tempat ini.

Bermacam-macam jenis singa dan macan ditaruh di kandang berlapis kaca ditata bersebelahan dengan restoran sehingga pengunjung bisa bersantap siang sambil melihat singa makan bersama juga.Di wahana aquarium bermacam-macam ikan dan kodok sangat berwarna-warni dan lucu-lucu bentuknya.

Keunikan Jatim Park sudah terasa ketika kita memasuki halamannnya. Dari jauh kelihatan Museum Satwa  berwarna kuning muda  dengan model gedung pilar gaya Italia diapit oleh dua patung gajah yang sangat besar setinggi gedung Museum Satwa.

Loket pembelian tiket masuk meyerupai akar pohon dan menjadi satu bersambung dengan gedung tinggi menyerupai pohon berwarna kecoklatan yang dijadikan Hotel Pohon Inn. Di sebelahnya lagi bangunan Batu Zoo Secret berwarna merah. (Asita DK Suryanto)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com