Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Giliran Kapal Pesiar Orion II Merapat di Polewali

Kompas.com - 07/02/2012, 10:31 WIB
Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Sebuah kapal pesiar Orion II yang membawa lebih dari 100 wisatawan mancanegara akan mengunjungi sejumlah obyek wisata di Polewali Mandar. Kapal tersebut rencananya akan merapat di Pantai Mampie, Polewali Mandar. Minggu, 12 Februari 2012 mendatang. Kedatangan wistawan asing ini, selain menyaksikan pesona kindahan alam dan satwa di Polewali, juga untuk melihat keunikan aneka budaya suku Mandar di Polewali.

Kepala Dinas Pariwisata Polewali Mandar, Darwin Badaruddin mengatakan, para tamu asing di dalam kapal itu berasal dari berbagai negara seperti Australia, Jerman, Inggris, Kanada, Perancis dan Amerika. Mereka juga akan digiring untuk menyaksikan sejumlah budaya lokal seperti maulid yang dimeriahkan dengan ratusan kuda menari.

Darwin berharap, aneka tradisi dan budaya lokal yang disuguhkan akan bisa diminati dan menghibur para wisatawan asing. "Tradisi yang tidak ada di tempat lain ini diharapkan bisa menarik wisatawan untuk berkunjung ke wilayah ini setiap tahun,"ujar Darwin.

Kedatangan kapal pesior Orion II ini adalah yang kedua kalinya setelah Juni lalu kapal wisatawan ini juga merapat di Polewali. Manurut Darwin beberapa bulan ke depan sejumlah rombongan wisatawan asing juga telah dijadwalkan datang ke Polewali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com