Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Aktivitas Wisata di Tabanan

Kompas.com - 01/04/2012, 06:33 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

KOMPAS.com – Kalau mendengar nama kabupaten Tabanan yang terletak di Pulau Bali, mungkin pikiran Anda langsung tertuju pada obyek wisata yang sangat terkenal yaitu Tanah Lot. Tabanan sendiri merupakan kabupaten yang terletak di barat Bali.

Untuk mencapai Tabanan, paling mudah adalah dengan menyewa mobil menuju kabupaten ini. Atau, sewa motor dan jelajahi sendiri Tabanan. Cara lain adalah naik bus dari Terminal Ubung, Denpasar, menuju Tabanan.

Nah, selain Tanah Lot, ada juga beberapa obyek wisata yang masih jarang dikunjungi wisatawan asal Indonesia. Obyek-obyek wisata tersebut sebenarnya sudah banyak disambangi turis asing. Sayangnya, turis asal Indonesia masih terbatas sekadar mengunjungi Tanah Lot.

Berikut beberapa obyek wisata tersebut.

Selancar di Echo Beach

Beberapa tahun yang lalu, akses ke Echo Beach masih susah. Bahkan para surfer asing menyebutnya sebagai surga terpencil. Ombaknya yang tinggi menjadi buruan para peselancar.

Namun, jika Anda tak doyan surfing, sekedar menikmati duduk di tepi pantai boleh saja. Apalagi sekarang sudah banyak cafe dan restoran dengan meja berpayung di tepi pantai. Mau yang lebih hemat, bisa nongkrong di area luar pantai untuk makan jajanan seperti gorengan. Baru kemudian berjemur di pantai.

Menikmati matahari terbenam adalah waktu yang tepat. Suasana sangat cantik dengan pantai penuh batu karang menjulang tinggi. Pantas saja sebuah julukan untuk Echo Beach sangat mengena yaitu “Hard to Find, Hard to Forget”.

Itu dulu, sekarang akses menuju Echo Beach lumayan mudah. Letaknya sebenarnya berdekatan dengan Pantai Canggu. Vila dan resor, serta toko-toko yang menjual peralatan surfing sudah banyak berdiri di kawasan Echo Beach.

Jalan-jalan di tengah sawah Jatiluwih, Tabanan

Halaman:
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com