Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Farah Quinn Bawa Kopi Luwak dan Lapis Legit ke Selandia Baru

Kompas.com - 07/05/2012, 10:15 WIB
L Sastra Wijaya

Penulis

ADELAIDE, KOMPAS.com - Koki, model dan selebriti Indonesia Farah Quinn sekarang sedang berada di Selandia Baru guna mempromosikan pariwisata negara tersebut guna menarik lebih banyak pengunjung dari Indonesia. Selain akan mempromosikan Selandia Baru, Farah juga tampil di berbagai media di Selandia Baru memperkenalkan masakan Indonesia.

Ketenaran Farah lewat acara memasaknya Ala Chef, dan juga pengaruhnya di jaringan sosial Facebook (lebih satu juta pengikut) dan Twitter (lebih dari 237 ribu pengikut) menjadikannya sebagai Duta keliling bagi Selandia Baru.

Farah Quinn diundang oleh Bandara Auckland, bandara di ibukota Selandia Baru tersebut yang sekarang giat melakukan promosi di banyak kawasan Asia.

Dalam rilisnya hari Senin (7/5/2012), pihak pengelola Bandara Auckland mengatakan walau Selandia Baru sebenarnya memiliki tempat-tempat wisata yang tidak kalah menariknya dibandingkan Eropa dan Amerika, namun kehadiran mereka masih belum maksimal di Asia. Karenanya menggunakan selebriti seperti Farah Quinn, diharapkan akan lebih mempopulerkan Selandia Baru.

"Kami bermaksud menggunakan popularitas Farah di Indonesia, khususnya lewat sosial media, guna menyampaikan pesan bahwa Selandia Baru adalah destinasi mewah yang harus dikunjungi oleh orang-orang dari Indonesia," kata Glen Wedlock, Manajer Umum di Bandara Auckland.

Hari Sabtu (5/5/2012), Farah Quinn juga tampil dalam acara Breakfast di Televisi One Selandia Baru, dimana Farah membawa beberapa kue diantaranya lapis legit, nastar, kue satu untuk dicicipi oleh pembawa acara. Farah juga memperkenalkan kopi luwak.

"Mereka tertarik dengan lapis legit dan kopi luwak yang kubawa dari Indonesia," kata Farah di halaman Facebooknya. Dengan sekitar 42 juta pengguna Facebook di Indonesia, semakin banyak kecenderungan promosi sekarang dilakukan lewat jaringan sosial. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com