Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dessert Enak, Langsung Ingat Bakerzin

Kompas.com - 23/05/2012, 07:16 WIB

KOMPAS.com - Bicara tentang dessert enak, pikiran saya langsung tertuju ke Bakerzin. Jadi ceritanya siang itu saya mau ngopi-ngopi dengan sahabat saya di Plaza Senayan, dan kebetulan dia itu senang sekali menyantap makanan manis, terutama dessert. Salah satu resto yang menyajikan dessert enak sekaligus makanan enak ya salah satunya adalah Bakerzin. Jadilah kami sepakat bertemu di Bakerzin di Plaza Senayan.

Bakerzin memang selalu ramai, nggak siang, nggak malam selalu penuh. Menu-menu disini memang sangat menggiurkan, seperti Bratwurst & Mixed Cheese Pizza yang lezat, Salmon Steak with Black Olive Pesto Spaghetti atau Caesar Salad yang segar.

Tanggal 2 Januari sampai 29 Februari 2012, Bakerzin mengeluarkan menu-menu spesial mereka yang menjadi favorit dari tahun ke tahun seperti Seafood Fried Rice, Mango Chicken, Champignon A La Crème, Blackpepper King Prawn Spaghetti, Oxtail Pizza, dan untuk dessert-nya ada Crepe Souffle, dan Chocolate Mille Feuille. Jadi kalau kita pesan menu all time ini, kita bisa membeli minuman spesial hanya seharga Rp 15.000 saja, pilihannya ada Ice Mint Valrhona Chocolate, Homemade Special Lemon Tea, Raisin Star Iced Coffee, dan House Special Milk Tea.

Kami pun akhirnya memesan Mango Chicken, Bratwurst & Mixed Cheese Pizza, Creme Brulee, dan Crepe Souffle. Dan untuk minumannya kami pesan Ice Cappucino dan Homemade Ice Lemon Tea.

Mango Chicken disajikan dengan nasi putih, ayam goreng fillet yang digoreng tepung renyah kemudian disiram dengan saus mangga. Sausnya berisi irisan mangga muda yang dicampur dengan bawang merah dan cabai. Rasanya manis asem seger.... enak banget memang disantap dengan ayam goreng yang renyah. Jadi gurih tapi ada rasa asem seger di belakangnya.

Nah ini dessert yang kami tunggu-tunggu, Creme Brule. Sedangkan teman saya pesan Crepe Souffle. Creme Brulle di Bakerzin ukurannya cukup besar, puasss makannya he-he. Manis, lembut dengan aroma Vanila. Yummyy... enak banget lho.

Kalau crepe souffle, disajikan dengan saus rasa jeruk, dengan potongan jeruk juga disampingnya. Crepenya juga ukurannya cukup besar. Mantap nih dessert-nya. (Yudi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com