Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Accor Luncurkan Situs Portal dalam Bahasa Indonesia

Kompas.com - 25/05/2012, 14:28 WIB
Ester Lince Napitupulu

Penulis

 

JAKARTA, KOMPAS.com -  Accor, operator hotel internasional terbesar di Asia Pasifik dan Indonesia, meluncurkan accorhotels.com versi Bahasa Indonesia. Para pelancong yang berbahasa Indonesia, akan dapat mencari dan memesan kamar hotel dengan bahasa yang dipahami sehingga mendapatkan efisiensi dan kenyamanan yang lebih baik.

Senior Vice President Accor for Malaysia, Indonesia, Singapore Gerard Guillouet di Jakarta,  Jumat (25/5/2012) mengatakan situs portal baru dikembangkan menempatkan hotel-hotel Accor, baik di Indonesia maupun di dunia, dapat diakses dengan mudah oleh pelanggan, sehinga  memperbesar pangsa pasar.

Selain manfaat pemesanan kamar secara online, juga ada versi Accorhotels.com yang dilengkapi panduan tentang Indonesia terutama destinasi menarik di Kepulauan Indonesia. Cara ini membantu pelancong asing untuk memahami beragam destinasi dan apa saja yang dapat mereka nikmati di Indonesia.

Peluncuran portal accorhotels.com dalam Bahasa Indonesia menjadi bagian dari implementasi nota kesepahaman antara Accor Indonesia dengan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Republik Indonesia. Kedua belah pihak sepakat untuk bekerja sama mempromosikan wisata Indonesia.

Executive Vice President, Sales Distribution & Loyalty, Accor Jean-Luc Chretien, mengatakan,  dengan lebih dari 100 juta pengguna dan penetrasi Internet yang diperkirakan mencapai 37 persen tahun 2015, Indonesia merupakan pasar digital yang sangat menjanjikan di kawasan Asia Pasifik. Dengan pertumbuhan jumlah pengguna internet dan media digital yang pesat, memiliki situs portal dan fasilitas pemesanan kamar yang real-time dalam bahasa setempat, tidak hanya membantu tamu mengakses brand Hotel Accor dengan mudah, namun juga menyediakan panduan untuk merencanakan perjalanan bisnis atau liburan.

"Peluncuran accorhotels.com dalam Bahasa Indonesia bagian dari strategi Accor untuk mengembangkan eksistensinya di jaringan internet, telepon selular dan digital media di Asia Pasifik, sekaligus membuktikan komitmen kami terhadap Indonesia," jelas Jean-Luc Chretien.

Accorhotels.com versi Bahasa Indonesia memiliki semua fitur yang ada pada versi Bahasa Inggris, termasuk ketersediaan data secara real-time untuk kamar hotel. Harga kamar yang dinamis sesuai permintaan pasar, fleksibilitas untuk merencanakan perjalanan dan akses terhadap lebih dari 4.000 hotel di seluruh dunia.

Basis e-commerce Accor meliputi 16 area di 32 pasar dengan total rata-rata 17 juta pengunjung per bulan. Accorhotels.com dapat menarik rata-rata hampir 8 juta pengunjung per bulan dari seluruh dunia pada tahun 2011, meningkat 21 persen lebih tinggi dibanding tahun 2010.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com