Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Palangkaraya Tambah Hotel Bintang Empat

Kompas.com - 05/06/2012, 18:02 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

PALANGKARAYA, KOMPAS.com — Swiss-Belhotel International mengumumkan beroperasinya Swiss-Belhotel Danum Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Hotel berbintang empat tersebut menawarkan suasana resor bagi tamu.

Hotel ini cocok untuk wisatawan ataupun para pelaku bisnis dan kegiatan MICE selama berada di Kalimantan Tengah. Hotel tersebut memiliki 150 kamar dengan 7 tipe kamar. Selain itu, lama tempuh perjalanan dari bandara menuju hotel hanya sekitar dua puluh menit.

“Kami bangga telah terpilih untuk mengelola hotel pertama kami di Provinsi Kalimantan Tengah," kata Swiss-Belhotel International Senior Vice President of Operations and Development, Emmanuel Guillard, seperti termuat dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (5/6/2012).

Menurutnya, Kalimantan Tengah merupakan daerah yang potensial bagi para wisatawan dan pelaku bisnis dan peserta MICE. "Ini merupakan saat yang tepat untuk mengembangkan daerah ini serta menjadi tuan rumah bagi penyelenggaraan kegiatan-kegiatan daerah," ungkapnya.

Acara peresmian sendiri telah berlangsung pada Rabu (16/5/2012) yang lalu dan dilakukan secara simbolis oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Achmad Diran dengan melakukan upacara adat dan pemukulan ketambur yang merupakan alat musik daerah.

Swiss-Belhotel International saat ini telah memiliki 28 hotel yang sudah beroperasi, sedangan 35 hotel dalam proyek pembangunan di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com