Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Weekend Yuk" ke Ciamis

Kompas.com - 06/07/2012, 09:34 WIB

KOMPAS.com — Sudah memiliki rencana berakhir pekan bersama dengan orang-orang terdekat Anda? Tak jauh dari Jakarta, Bandung bahkan Yogyakarta, lokasi yang manis untuk berakhir pekan telah menanti Anda di Jawa Barat.

Ciamis menyajikan wisata pesisir yang pasti aduhai, belum lagi body rafting di sungai yang pasti akan membuat Anda ketagihan. Siapkan kendaraan Anda dan simak contekan rencana perjalanan tim ”Weekend Yuk” ke Ciamis.

Anda merindukan suasana pantai yang tenang, romantis dengan semilir angin menyapu wajah Anda? Ikuti saja jalur wisata utama Ciamis-Pangandaran, dan Anda akan menemukan pintu gerbang menuju pantai dengan hamparan karang nan indah, Pantai Karang Nini. Suasananya yang masih sepi, cocok bagi Anda para pemburu ketenangan.

Masih berada dalam kompleks pantai, Anda bisa mencoba naik ke menara pandang untuk melihat Pulau Nusa Kambangan dari atas ketinggian. Sebelum malam tiba, teruskan perjalanan Anda ke daerah Batu Karas.

Cukup dua jam saja perjalanan yang Anda butuhkan dan akan disambut oleh para turis mancanegara yang berlalu lalang dengan papan selancar mereka. Ya, disinilah surga surfing Ciamis. Ingin mencicipi hidangan seafood khas Batu Karas sebagai teman mengawali malam, mampirlah ke Bayvieww Restaurant dan pilihlah ikan segar favorit Anda.

Lalu lanjutkan wisata ke Green Canyon. Bagi sebagian orang, nama Green Canyon mungkin sudah tidak asing di telinga. Aliran sungai berwarna hijau tosca yang diapit oleh tebing cantik memberikan pengalaman yang luar biasa.

Taklukkan Green Canyon dengan cara yang lain, ubah rute Anda memasuki gerbang Green Canyon. Ganti perahu Anda dengan perlengkapan body rafting dan susuri Sungai Cijulang menggunakan pelampung yang menempel di tubuh.

Panjat tebingnya, ikuti arusnya, dan temukan sensasi body rafting yang tak terlupakan. Jangan lupa untuk menjajal keberanian dengan melompat dari batu payung dengan ketinggian hampir 6 meter.

Siap mencicipi akhir pekan manis di Ciamis? Saksikan program ”Weekend Yuk” episode ”Mereguk Manis Wisata Air Ciamis” di Kompas TV yang tayang pada Sabtu (7/7/2012) pukul 13.00 WIB. Anda juga bisa menontonnya di www.kompas.tv/live. Selamat menikmati akhir pekan Anda di Ciamis. Weekend Yuk! (Fitri Oktarini/ Citrakalam Misiani/Desi Aritonang)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com