Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berakhir Pekan di Shangri-La Jakarta

Kompas.com - 19/07/2012, 20:50 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

KOMPAS.com – Para lelaki dengan setelan jas rapi, sementara para perempuan dengan blazer, kemeja putih, dan hak tinggi. Gambaran para tamu Hotel Shangri-La Jakarta di hari-hari kerja. Ya, hotel ini memang identik sebagai hotel bisnis.

Tetapi, coba bertandang ke Hotel Shangri-La Jakarta di akhir pekan. Suasana berbeda akan sangat terasa. Anak-anak kecil tampak lalu-lalang. Kereta bayi yang didorong ibu.

Lalu, sepasang kakek-nenek menunggu giliran makan di Satoo Restaurant. Sampai keluarga yang asyik berenang di kolam renang.

Hotel ini memang menyediakan paket akhir pekan yang diberi tajuk “Weekend Escape”. Paket akhir pekan ini cocok untuk warga Jakarta yang ingin merasakan suasana berbeda bersama keluarga namun tak ingin jauh pergi ke luar kota.

Pun cocok untuk warga luar Jakarta yang ingin merasakan akhir pekan metropolis di Jakarta. Apalagi lokasi hotel tersebut sangat dekat dengan beberapa pusat perbelanjaan di Jakarta. Atau, sekadar merasakan istirahat di kemewahan hotel bintang lima.

Menurut Assistant Communication Manager Shangri-La Jakarta, Felice Setiawan, paket “Weekend Escape” di Shangri-La Jakarta sudah ada sejak lama, kira-kira lebih dari lima tahun yang lalu.

“Tamunya kebanyakan keluarga. Ada yang dari Jakarta, ada juga dari luar Jakarta,” ungkapnya.

Bagaimana kira-kira menghabiskan akhir pekan di Shangri-La Jakarta? Mulai saja dengan berenang di kolam renang di sore hari. Lalu, naik mini bus khusus ke Grand Indonesia dan Plaza Indonesia.

Setiap akhir pekan, Shangri-La menyediakan fasilitas weekend city shuttle ke dua pusat perbelanjaan tersebut. Fasilitas tersebut gratis bagi tamu yang menginap di Sabtu dan Minggu.

Puas berbelanja atau sekadar berjalan-jalan di kedua mal tersebut, saatnya makan malam. Anda bisa memilih makan malam di salah satu restoran andalan Shangri-La Jakarta.

Rosso Restaurant and Lounge bisa menjadi pilihan Anda. Suasana romantis mendominasi restoran ini. Dengan menu-menu Italia, cocok dinikmati sebagai makan malam berdua dengan pasangan maupun keluarga.

Sementara untuk kamar, di hotel ini memiliki 661 kamar mulai dari tipe deluxe sampai suites. Sesuai paket “Weekend Ecape” yang diambil, kamar yang didapat adalah tipe deluxe. Tak mau segera tidur? Manfaatkan saja akses internet dengan WiFi yang disediakan gratis di setiap kamar.

Esok harinya, jangan bangun terlalu siang. Saatnya sarapan prasmanan di Satoo. Di pagi hari pada akhir pekan, restoran ini sangat ramai, sampai-sampai tamu harus mengantre. Rencananya, pihak hotel memang ingin menambah kapasitas restoran.

Di Satoo, ada dua belas station dengan konsep dapur terbuka. Hidangan yang disajikan pun sangat beragam mulai dari masakan Indonesia, Jepang, India, sampai menu barat. Ada pula station jamu khas Indonesia.

Selesai sarapan, Anda bisa duduk-duduk sebentar atau melakukan perawatan spa di Health Club & Spa Shangri-La Jakarta. Ada banyak perawatan yang bisa dipilih, baik untuk perempuan maupun pria.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com