Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Weekend Yuk ke Bogor...

Kompas.com - 20/07/2012, 07:47 WIB

KOMPAS.com - Kota sejuk yang bertetanggaan dengan Jakarta ini namanya pasti sudah familiar di telinga Anda. Semuanya ada di Bogor, mulai dari wisata belanja hingga kuliner. Wajar rasanya jika setiap akhir pekan, Bogor dipenuhi oleh kendaraan plat B yang berlalu lalang di jalanan kota. Tapi, Bogor bukan hanya Tajur dan bir kocok. Masih ada rentetan kegiatan menarik untuk mengisi akhir pekan Anda di kota hujan Bogor. Ingin berlibur dengan suasana yang berbeda di Bogor? Intip saja contekan liburan ala tim Weekend Yuk ke kota Bogor.

Jumat. Bogor memang surga belanja bagi pecinta tas. Siapa yang tak kenal Tajur. Beragam model tas dapat Anda temukan di sepanjang kawasan ini. Usai memborong tas-tas cantik arahkan kendaraan Anda ke Jalan Suryakencana dan bersiaplah untuk menggoyang lidah dengan berbagai jajanan khas Bogor seperti combro, mie kocok, toge goreng, serta bir kocok yang menyegarkan.  Namanya memang bir, tapi tenang ini saja bir yang satu ini tidak memabukkan.

Selain sebagai surga belanja dan kuliner, ternyata Bogor juga merupakan surga bagi populasi raptor atau elang. Terletak di Suaka Elang, Desa Loji, Anda bisa berjumpa langsung dengan burung yang menjadi lambang negara kita itu.

Sabtu. Jauhkan sedikit diri Anda dari hiruk pikuk pusat kota Bogor, dan kunjungilah salah satu lokasi beristirahat favorit mantan Presiden Soekarno, Lido Bogor. Orang setempat menyembutnya Situ Cigombong. Anda bahkan bisa mencoba menginap di vila peristirahatan Bung Karno loh.  Bagi yang ingin berlibur sambil berpetualang, cobalah menginap di Lido Lake Resort. Kamar yang nyaman berpadu dengan fasilitas outbond yang lengkap, dijamin membuat Anda betah berlama-lama di tempat ini.

Mengelilingi danau dengan rakit bambu, outbond dengan sahabat, jajan di atas warung terapung, bisa menjadi alternatif liburan yang menyenangkan. O ya, Anda juga merelaksasikan diri di Lido Family Spa dengan ramuan tradisional, yang pastinya akan mempercantik diri Anda.

Minggu. Bagi pecinta adrenalin, saatnya menantang diri Anda untuk merasakan sensasi terbang menggunakan microlight alias gantole bermotor. Masih terletak di kawasan Lido Lake Resort, Anda bisa menghubungi pihak hotel, untuk mengelilingi langit Lido dengan microlight.

Pesawat kecil ini akan membawa Anda terbang hingga ketinggian 3.000 kaki dari permukaan laut. Jangan lupa mengenakan pakaian dan sepatu tertutup yah. Bagi Anda yang memiliki anak berusia di bawah 12 tahun, tidak diperkenankan menaiki microlight ini.

Tak sabar menikimati akhir pekan di Bogor? Saksikan program “Weekend Yuk” episode “Sukacita Bogor” di Kompas TV yang tayang pada Sabtu (21/7/2012) pukul 13.00 WIB. Anda juga bisa menontonnya di www.kompas.tv/live. Selamat menikmati akhir pekan Anda di Kota Hujan Bogor. Weekend Yuk! (Fitri Oktarini/Citrakalam Misiani/Yoshef Wisnu)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com