Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Philippine Airlines Buka Rute Penerbangan ke Bali

Kompas.com - 25/07/2012, 13:08 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah Jakarta, Bali merupakan destinasi kedua yang dipilih maskapai penerbangan nasional negara Filipina, Philippine Airlines. Maskapai ini telah lama membidik Bali sebagai salah satu tujuan favorit masyarakat Filipina untuk berwisata.

Seperti dikutip dari rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (24/7/2012), jadwal penerbangan berlangsung dua kali seminggu, yaitu hari Rabu dan Sabtu dengan rute dari Manila ke Denpasar.

Sementara rute dari Denpasar ke Manila tersedia dua kali seminggu, yaitu hari Kamis dan Minggu. Pihak Philippine Airlines berharap akan semakin banyak wisatawan asal Filipina yang datang ke Indonesia, khususnya Bali.

Sebagai gambaran, berdasarkan data dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, tahun 2011 tercatat sebanyak 50.493 wisatawan asal Filipina yang berkunjung ke Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa minat warga Filipina berkunjung ke Indonesia cukup besar.

Dalam rilis diungkapkan bahwa obyek wisata yang ada di Filipina tidak berbeda jauh dengan Bali, salah satunya adalah Pulau Boracay. Mungkin karena alasan kesamaan inilah yang membuat Bali menjadi tempat favorit sebagai tujuan wisata bagi warga Filipina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com