Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berlibur Lebaran dengan Menginap di Hotel Berbintang

Kompas.com - 20/08/2012, 19:10 WIB

KOMPAS.com – Di kota besar seperti Jakarta, jalanan tampak lengang saat Lebaran. Hotel-hotel yang biasanya ramai pun menjadi sepi. Ya, kota seperti Jakarta biasanya didatangi oleh wisatawan MICE (meeting, incentive, convention, event) atau pelancong bisnis.

Sementara di masa libur Lebaran seperti saat ini, sebagian besar penghuni Jakarta dan sekitarnya memilih untuk mudik ke kampung halaman. Kantor-kantor pun libur dan sesaat para pelancong bisnis “menghindari” kota Jakarta.

Okupansi hotel-hotel di Jakarta pun sudah dipastikan menurun. Hotel-hotel berbintang pun berlomba-lomba menawarkan paket menginap selama libur Lebaran. Biasanya, paket ini berusaha untuk menggaet wisatawan dari luar Jakarta yang memilih untuk menghindari destinasi-destinasi wisata favorit yang ramai dipadati pelancong saat musim liburan.

Tak hanya itu, promo menginap dengan harga spesial tiap tahunnya juga menarik orang-orang Jakarta dan sekitarnya yang memilih untuk tidak mudik. Namun, ingin merasakan suasana liburan sesaat dengan menginap di hotel. Banyak juga karena asisten rumah tangga yang mudik.

Nah, jika Anda ingin mencoba menghabiskan liburan dengan menginap di hotel berbintang empat dan lima di Jakarta, dalam waktu sepekan inilah saatnya. Agar mendapat suasana yang berbeda, pilih menginap di hotel yang jaraknya terjauh dari rumah Anda. Berikut beberapa di antaranya.  

Sari Pan Pacific Hotel. Paket menginap yang ditawarkan hotel ini sudah termasuk berbagai fasilitas gratis, seperti fasilitas shuttle bus untuk membawa tamu pulang dan pergi ke Plaza Indonesia, sarapan pagi, undian berhadiah, dan voucher belanja di Plaza Indonesia sebesar Rp 200.000.

Paket tersebut berlaku untuk menginap minimal dua malam atau dua kamar dengan harga 95 dolar AS (++) per kamar per malam. Selain itu, paket tersebut dapat dinikmati hingga tanggal 31 Agustus 2012.

Grande Kemang Hotel. Hotel ini menawarkan paket menginap mulai dari Rp 760.000 (nett) per malam untuk tipe kamar Deluxe Room dan Rp 850.000 per (nett) malam untuk tipe Grand Deluxe Room.

Harga tersebut sudah termasuk sarapan untuk dua orang, serta diskon sebesar 20 persen untuk makan dan minum di restoran Sperta. Paket berlaku hingga tanggal 24 Agustus 2012.

Le Meridien Jakarta Hotel. Hotel ini menawarkan fasilitas tambahan dalam paket menginap saat libur Lebaran, yaitu bebas laundry. Gratis laundry ini bukan untuk satu atau dua potong pakaian, melainkan untuk sebanyak satu tas penuh per harinya.

Paket ini pun cocok untuk keluarga yang ditinggal mudik oleh asisten rumah tangga. Selain tentu saja termasuk dalam paket adalah sarapan pagi. Harga paket mulai dari Rp 999.000 (++) per malam untuk tipe kamar Superior. Paket berlaku sampai tanggal 26 Agustus 2012.

Hotel Indonesia Kempinski. Paket menginap selama libur Lebaran yang ditawarkan oleh hotel ini termasuk perawatan tubuh dari KempinskiSPA, yaitu pijat selama 60 menit untuk dua orang.

Paket tersebut juga sudah termasuk sarapan, koneksi WiFi selama menginap, serta jam check-in yang lebih cepat yaitu pukul 11.00 dan check-out yang lebih lama yaitu pada pukul 14.00. Harga paket mulai dari Rp 2.299.000 (nett) dan berlaku sampai tanggal 27 Agustus 2012.

Aryaduta Jakarta. Hotel Aryaduta Jakarta yang terletak di Jalan Prapatan ini menawarkan promo ‘menginap dua malam hanya bayar satu malam”. Paket kamar sudah termasuk sarapan pagi untuk dua orang dan tentu saja akses gratis ke fitness center dan kolam renang.

Selain itu, tamu juga mendapatkan diskon 20 persen untuk makanan di semua restoran dan layanan pesan antar ke kamar, diskon 20 persen untuk spa, serta check-out bisa sampai jam 4 sore tanpa dikenakan biaya tambahan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com