Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel di Bali Tawarkan Paket Nyepi

Kompas.com - 03/03/2013, 17:37 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com - Sejumlah hotel di Bali menawarkan paket menginap selama perayaan Hari Raya Nyepi tahun ini yang jatuh pada Selasa (12/3/2013) untuk ikut merasakan suasana pergantian Tahun Baru Caka 1935 tersebut.

"Saat perayaan Nyepi kami menawarkan paket menginap tiga hari dua malam, yakni 11-13 Maret 2013, dengan harga khusus mulai Rp 1,888 juta untuk kamar studio, Rp 2,088 juta sampai Rp 3,388 juta untuk dua tempat tidur," kata Public Relation Manager Aston Denpasar Hotel and Convention Center, Rike Liwan, Rabu (27/2/2013).

Harga tersebut sudah termasuk dengan berbagai fasilitas layanan, mulai dari minuman selamat datang, mini bar di kamar untuk malam pertama dan sarapan untuk dua sampai empat orang tergantung jenis kamar.

Tidak hanya itu, para tamu mendapatkan makan siang dan malam sepuasnya saat hari Nyepi di Jempiring Restaurant dengan kuota orang yang sama, sedangkan tambahan anak-anak di bawah 10 tahun mendapatkan potongan harga 50 persen.

"Tamu yang membeli paket itu dapat menikmati berbagai kegiatan menarik bagi anak, di antaranya art and craft workshop dan Pizza and cupcakes deco. Seluruh aktivitas tersebut disediakan gratis," ujarnya.

Sedangkan aktivitas bagi para orang tua adalah menonton film terbaru yang disiapkan di ruang pertemuan khusus hotel tersebut.

Grand Istana Rama Hotel yang berada di kawasan Pantai Kuta, juga menawarkan paket serupa. Harganya Rp 2,75 juta sudah termasuk fasilitas makan malam pada hari pertama begitu juga saat hari raya umat Hindu tersebut.

"Paket yang kami tawarkan tersebut sudah mendapatkan respon yang sangat baik, terbukti dengan tingkat pemesanan cukup tinggi," ucap Marketing Communications Officer Grand Istana Rama Hotel, Dina Indah.

Selain itu, ada juga berbagai pertunjukan disuguhkan kepada tamu, seperti barong, canang decorations dan bazar makanan.

Sementara favehotel Seminyak di Jalan Abimanyu juga menawarkan paket Nyepi. "Ya, untuk Nyepi kami seperti tahun lalu mengadakan Nyepi package dengan harga Rp 1.150.000 nett, di mana tamu dapat tiniggal 3 hari dan 2 malam pada tanggal 11-13 Maret 2013, " kata Public Relations Coordinator favehotel Seminyak-Bali, Dady Primady kepada Kompas.com, Senin (18/2/2013).

Dady memaparkan dengan paket Nyepi itu, para tamu akan mendapatkan full meal lunch dan dinner pada tanggal 12 Maret 2013 untuk 2 orang dewasa. "Hotel menyediakan aktifitas di dalam hotel, seperti permainan ular tangga, catur, kartu di Lime Restaurant dan bar kami, juga video inhouse mengingat saluran tv akan di matikan selama hari Nyepi," kata Dady.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com