Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bali, Salah Satu Pulau Teromantis di Dunia

Kompas.com - 06/03/2013, 14:44 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

KOMPAS.com — Siapa tak kenal Bali? Pulau Dewata dengan pemandangan alam nan aduhai ditambah masih kentalnya kebudayaan masyarakat setempat membuat wisatawan yang datang pasti ketagihan untuk datang lagi. Hal ini membuat Bali menjadi salah satu tujuan wisata paling romantis di dunia mendampingi Maladewa dan Kepulauan Hawaii. Berikut daftar 10 tujuan wisata tersebut:

1. Bora Bora, Polinesia Perancis

Siapa yang tak tergoda menjajal menginap di bungalo yang berada di atas air? Bungalo di atas air tersebut ialah satu dari sekian daya tarik yang dimiliki Bora Bora, Perancis.

Di jantung pulau terdapat Gunung Otemanu. Di pinggirnya ada pulau kecil dengan terumbu karang dan kehidupan laut yang berwarna-warni. Jangan lewatkan snorkeling dengan Diveasy Bora Bora atau diving yang akan membuat Anda berkenalan dengan belut moray.

2. Capri, Italia

Pulau ini dikenal dengan tebing kapur dan vila tepi lautnya. Di sini terdapat trem yang akan membawa pengunjung dari pelabuhan utama ke jalan-jalan utama Capri yang berjajar dengan pepohonan. Suasana tenang akan ditemukan saat Anda menjejakkan kaki di desa Anacapri.

Saat mengunjungi pulau ini, jangan lupa untuk mendaftar kelas memasak di TerraMMare. Anda akan belajar membuat sekaligus mencicipi makanan tradisional pulau ini.

3. Santorini, Yunani

Jika digambarkan, Santorini penuh dengan rumah-rumah bercat putih dengan dibingkai oleh bugenvil didukung oleh kubah gereja berwarna biru di tepi kawah gunung berapi. Saat matahari terbenam, Laut Kreta bermandikan cahaya kemerahan.

Selain menawarkan keindahan pemandangan, Santorini juga menarik dengan banyaknya hiburan, memiliki wine terbaik serta situs-situs arkeologi zaman prasejarah.

4. Kauai, Hawaii

Pulau ini merupakan pulau tertua di Hawaii dan bisa dibilang yang paling dramatis dengan pemandangan pegunungan yang terkikis angin serta ngarai hutan hujan dan air terjun.

Jangan lewatkan perjalanan dengan Chuck Blay of Kauai Nature Tours, Anda akan mempelajari mitos dari setiap buah dan bunga yang ditemukan sepanjang perjalanan.

5. Boracay, Filipina

Kini, pulau ini menjadi salah satu tujuan di Asia yang terkenal layaknya Phuket dan Koh Samui di Thailand. Dengan penerbangan hanya 45 menit dari Manila, kita sudah bisa tiba di Kalibo atau Caticlan. Di sini terdapat perahu yang langsung menghubungkan wisatawan ke White Beach, pantai dengan pasir terlembut di dunia.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com