Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rempah dan Buah Dalam Sepotong Kue

Kompas.com - 20/03/2013, 21:29 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

KOMPAS.com — Di Eropa, musim semi identik dengan buah dan bunga. Membawa nuansa Eropa tersebut, Grand Kemang Hotel Jakarta pun menampilkan berbagai kue cantik yang sebagian besar bahan utamanya adalah buah.

"Temanya musim semi, kita bikin kue dengan tema American Europe, jadi ada aroma bunga-bunganya," ujar Executive Pastry Chef Grand Kemang Jakarta Wizdan Purnama kepada Kompas.com beberapa waktu yang lalu.

Easter Brunch di Grand Kemang Jakarta didominasi dengan berbagai hidangan pencuci mulut yang terdiri dari belasan jenis kue mulai dari pie, puding, dan kue. Easter Brunch diselenggarakan 31 Maret 2013 mendatang.

Kue-kue cantik yang ditampilkan tak biasa. Regional Executive Chef Grand Kemang Jakarta Darren Lauder membuat aneka kue tersebut dari bahan yang unik, misalnya penggunaan rempah-rempah.

"Karena pada saat musim semi biasanya buah-buahan tak terlalu manis. Setiap musim pun berbeda-beda, seperti musim dingin yang lebih banyak menggunakan cokelat," jelasnya.

Rempah-rempah yang digunakan, misalnya seperti kayu manis dan ketumbar. Wizdan menambahkan, memang tak biasa menggunakan campuran rempah-rempah pada bahan untuk membuat kue. Oleh karena itu, bahan tersebut dipadu dengan buah-buahan, misalnya mangga dan stroberi.

"Kita pakai ketumbar, tapi kan ketumbar itu baunya enggak bagus ya. Jadi kita campur sama mangga. Kita juga kolaborasikan antara cokelat putih dengan timun misalnya. Kita gabungkan berdasarkan konsep-konsep buah yang lagi musim, lalu dilebur," papar Wizdan.

Hadirnya aneka kue cantik tersebut, menurut Public Relation Manager Grand Kemang Hotel Jakarta, Ayutia Evilia, karena pada Bulan Maret bertepatan dengan momen Paskah. Perayaan Paskah identik dengan kue-kue cantik dan telur-telur yang dihias oleh anak-anak.

"Karena memasuki musim semi juga jadi semuanya serba berwarna," katanya

Ikuti twitter Kompas Travel di @KompasTravel

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com