Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asyik, Bengkulu Tambah Rute Penerbangan Domestik

Kompas.com - 08/04/2013, 17:49 WIB

BENGKULU, KOMPAS.com - Bandar udara Fatmawati Soekarno Bengkulu menambah rute penerbangan domestik yaitu ke Bengkulu-Krui, Lampung dan Bengkulu-Pagar Alam, Sumatra Selatan.

Sebelumnya juga bertambah rute penerbangan Bengkulu-Muara Bungo, Jambi dan Bengkulu-Mukomuko-Padang. Hal tersebut diungkapkan Plh Kepala Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, Subar Jayani di Bengkulu, Senin (8/4/2013).

Penambahan rute penerbangan antara kabupaten itu untuk mewujudkan Bandara fatmawati Soekarno Bengkulu menjadi pusat penerbangan domestik Sumatra.

Pada 2013 juga dijadwalkan beroperasinya pelabuhan udara di Pulau Enggano bersamaan landasan pacunya hampir rampung dan sudah dikerjakan sejak tiga tahun terakhir.

Untuk penerbangan Bengkulu-Mukomuko sudah berjalan lancar, sedangkan rute baru Bengkulu-Mukomuko-Padang dan Bengkulu-Lubuklinggau- Palembang izin masih dalam proses di Kementerian Perhubungan.

Rute baru Bengkulu-Krui-Lampung akan efektif mulai akhir pada pertengahan 2013, sedangkan pesawat yang akan melayani rute itu prusahaannya masih proses tender.

Pesawat yang melayani rute baru tersebut berkapasitas 17-20 orang, dengan harga tiket antara Rp 200.000 hingga Rp 300.000 yang sudah disubsidi pemerintah dengan menggunakan dana APBN.

Ikuti Twitter Kompas Travel di @KompasTravel

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com